KEMALINGAN: Kepala SMKN Kotaanyar, Sahudi, saat menunjukkan ruang laboratorium yang dibobol maling. (foto: Ainul Jannah)

SMKN Kotaanyar Dibobol Maling, Polisi Didesak Ungkap Pelaku

Kotaanyar,- Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I (SMKN) Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, berharap pihak kepolisian serius untuk mengungkap pencurian yang di sekolahnya.

“Harapan saya, segera terungkap, barangnya bisa ketemu dan pelakunya bisa tertangkap. Semoga pihak kepolisian segera bisa mengungkap kasus ini, itu harapan saya,” kata Kepala SMKN I Kotaanyar, Sahudi, Minggu (19/2/23).

Sahudi menambahkan, pihaknya sangat kesulitan untuk melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang akan dilaksanakan pada Senin (20/2/23) mendatang. Sebab fasilitas laptop milik sekolah telah raib.

Alhasil, pihak sekolah harus menyiapkan kembali peralatan UKK, yang sejatinya sudah disiapkan. “Besok masih pendalaman UKK, rencananya kami mau kolaborasi dengan SMP Kotaanyar, jelas kami kesulitan,” ujarnya.

Pantauan PANTURA7.com, pasca kejadian tersebut, pihak kepolisian beserta guru SMKN Kotaanyar telah memantau rekaman Closed Circuit Television (CCTV), yang berisi adegan pencurian.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 29 unit laptop, 2 unit komputer dan satu unit kamera LDSR milik SMKN Kotaanyar hilang dimaling, Jum’at (17/2/23). Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh salah satu guru saat hendak membuka pintu ruang laboratorium.

Kerugian yang dialami SMKN Kotaanyar mecapai Rp197 juta. Puluhan laptop yang raib dimaling, akan digunakan pihak sekolah untuk melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK), Senin (20/2/23) mendatang.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Gunung Semeru Landai, Pemulihan Kawasan Terdampak Mulai Dilakukan

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …