SOLID: Ketua Dewan Penasehat GOW Lumajang, Musfarina Thoriq, saat memberikan arahan kepada peserta GOW setempat. (foto: Asmadi).

Gabungan Organisasi Wanita Lumajang Gelar Rapat Pleno, Bahas Pencegahan Kekerasan Perempuan hingga Pemilu 2024

Lumajang,- Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lumajang, Fatmawati Anang mendorong agar pengurus GOW di Kabupaten Lumajang bisa memaksimalkan perannya dalam membantu berbagai program pemerintah.

“GOW merupakan mitra strategis pemerintah. Salah satu sektor dari komponen penting dalam peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Lumajang,” katanya dalam rapat pleno GOW Lumajang, Kamis (16/2/2023).

Ia mengatakan, dengan banyaknya keberadaan organisasi wanita di Kabupaten Lumajang, maka kedepan organisasi-organisasi wanita akan semakin memberikan warna dalam pembangunan di segala bidang.

Maka dari itu, imbuhnya, ia sangat mendukung peningkatan peran dan kualitas perempuan serta menggugah pemimpin organisasi perempuan untuk mempersatukan diri dalam wadah yang mandiri seperti GOW.

“Peningkatan peran dan kualitas perempuan dalam kesetaraan sampai saat ini telah membawa manfaat besar dalam pembangunan,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat GOW Lumajang, Musfarina Thoriq berharap, seluruh pengurus dan anggota GOW mampu untuk tetap peduli terhadap lingkungan atau warga di sekitarnya.

Sebab, dengan rasa kepedulian tinggi maka akan tercipta kerukunan bermasyarakat yang langgeng, serta terjalin rasa solidaritas antar warga.

“Kita semua, yang tergabung di GOW bisa memahami, bahwa kita menjadi bagian penting dari masyarakat untuk selalu peduli terhadap warga di lingkungannya,” pesan Musfarina.

Musfarina juga mengungkapkan, melalui rapat pleno tersebut, dirinya berkeinginan nantinya ada program terkait penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak, sebab permasalahan tersebut sangat penting untuk ditangani.

“Jangan sampai ada lagi kekerasan perempuan dan anak, ini sangat penting untuk dicatat,” terangnya.

Ia menambahkan, seluruh anggota GOW Lumajang harus ikut membantu mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Saya berharap GOW Lumajang juga mempunyai peran penting dalam mengahadapi Pemilu Tahun 2024,” imbuh istri Bupati Lumajang, Thoriqul Haq ini.(*) 

Baca Juga  Pemkab Pasuruan Siapkan Puskesmas Untuk Isolasi Pasien Covid-19

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …