HANGUS: Kobaran api menghanguskan Pasar Karangketug Kota Pasuruan. (foto; Moh. Rois)

Pasar Karangketug Pasuruan Ludes Dilalap si Jago Merah,70 Kios Hangus 

Pasuruan,- Pasar Karangketug, Kota Pasuruan, ludes dilalap si jago merah, Minggu (12/2/2023) petang. Puluhan kios hangus terbakar akibat kejadian ini.

Menurut salah satu pedagang, Samsul, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Kios yang terbakar mayoritas merupakan kios barang barang bekas.

“Yang terbakar ini loakan, ada bengkel, pakaian dan barang bekas lainnya. Total ada 50 kios lebih yang terbakar,” kata Samsul.

Samsul menduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. Pasalnya dua hari yang lalu aliran listrik di pasar tersebut padam akibat kabel terkena petir.

“Tadi malam listrik nyala, tadi siang mati lagi. Kemungkinan kebakaran ini kami duga karena konsleting listrik,” ujar Samsul.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah mengatakan bahwa selain kios barang bekas, kios pedagang sembako juga iku terbakar. Jumlahnya, kurang lebih 70 kios.

“Penyebab kebakaran belum diketahui. Kami saat ini masih konsentrasi untuk pemadaman dan pembasahan,” jelas Yanuar.

Pantauan dilokasi, korbaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. Tiga damkar dan 1 water supply diterjunkam untuk memeadamkan api. Pemadaman juga dibantu oleh 2 mobil damkar PMK Kabupaten Pasuruan.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Sebulan, Polres Pasuruan Gulung Puluhan Pecandu Narkoba 

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …