Rumah Milik Pengusaha Gaharu di Jati Ludes Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebuah rumah di Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (21/7/2018) petang. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran rumah megah yang baru ditempati dua tahun lalu itu.

Informasi yang dihimpun, rumah yang berlokasi di jalan Hayam Wuruk RT 1 RW 7 itu, diketahui milik Andi (48), seorang pengusaha kayu gaharu asal Makassar, Sulawesi Selatan. Saat musibah kebakaran terjadi, sang pemilik rumah diketahui tidak berada di dalam rumah.

Salah seorang warga setempat, Rico, memaparkan bahwa titik api mulai terlihat sekitar pukul 17.00 WIB. Api tidak diketahui berasal dari ruangan sebelah mana karena kobaran api sudah terlihat membesar dan menyebar ke seluruh bangunan.

Kebakaran menghanguskan seluruh isi bangunan rumah di Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. (rs)

“Apinya terlihat besar, warga yang tahu ada kebakaran langsung berusaha memadamkan dan telfon petugas”, kata Rico saat ditemui di lokasi.

Sementara si pemilik rumah, istri Andik bernama Marfuatun Nisa (37) langsung histeris dan pingsan begitu melihat rumahnya dilalap si jago merah. Warga kemudian membawa wanita muda itu ke tempat yang lebih aman.

Hingga berita ini diketik, kebakaran masih berlangsung. Warga bersama sejumlah petugas pemadam kebarakan (Damkar) tengah berusaha memadamkan api. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Aneh, Motor Korban Kecelakaan Raib Usai Kejadian

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …