HANGUS: Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di rumah Jl. HOS Cokroaminoto. (foto: Hafiz Rozani).

Ditinggal Ambil Beras, Rumah Warga Kota Probolinggo Ludes Terbakar

Probolinggo,- Rumah di Jalan HOS TJokroaminoto, Gang Sukun, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, terbakar, Jumat pagi (10/11/23). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi yang dihimpun jurnalis PANTURA7.com di lokasi kejadian, api pertama kali muncul di rumah Mukri (55) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, pemilik rumah sedang ke kantor kelurahan

Sedangkan istri Mukri, berada di rumah tetangga yang sedang memiliki hajatan.a Wrga yang melihat api, kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran sembari melakukan pemadaman dengan air seadanya.

Si jago merah yang membesar membakar rumah, serta sempat merembet ke dua rumah di kanan dan kiri rumah Mukri, meski tidak terlalu patah.

“Saat itu di rumah tinggal anak saya saja. Saat api muncul, anak ketiga saya berada di dalam dan berhasil diselamatkan keluar oleh istri saya, sementara dua anak saya lainnya sedang sekolah,” ujar Mukri.

Petugas pemadam kebakaran Kota Probolinggo yang tiba di lokasi kemudian melakukan pemadaman. Petugas sempat mengalami kendala saat pemadaman, karena akses menuju titik api cukup sempit.

Petugas akhirnya berhasil memadamkan api sekitar satu jam kemudian. Meskipun api padam, petugas tetap melakukan penyemprotan untuk mengantisipasi api kembali muncul, karena di dalam rumah terdapat barang yang mudah terbakar.

Komandan Regu 4 Damkar Kota Probolinggo, Nurul Purwantoro mengatakan, pihaknya menerima laporan dari call center sekitar pukul 08.40 WIB. Pasca mendapat laporan, tiga unit mobil damkar dikerahkan.

“Kami menerjunkan tiga unit damkar dan membutuhkan waktu sekitar satu jam termasuk pembasahan. Dari tiga rumah yang terbakar, satu rumah ludes total,” ujar Nurul.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui,” Nurul memungkasi. (*)

Baca Juga  Melaju Zig-zag, Hantam Ertiga, 2 Pemotor Tewas

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …