Tagana Kota Probolinggo distribusikan nasi kotak ke warga terdampak (istimewa)

5.000 Nasi Kotak untuk Warga Terdampak Banjir

Probolinggo – Hujan deras yang mengguyur Kota Probolinggo pada Jumat kemarin membuat ratusan rumah warga di lima kecamatan terendam banjir. Untuk membantu warga yang terdampak, Dinas Sosial Kota Probolinggo mendistribusikan 5.000 nasi kotak sejak semalam.

Melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana), Dinsos Kota Probolinggo sejak Jumat malam mendistribusikan nasi kotak sebanyak 1.250 kotak yang sebelumnya disiapkan di dapur umum yang didirikan di kantor Tagana.

“Pendistribusian nasi kotak kita lakukan sejak malam dengan jumlah 1.250 nasi kotak ke seluruh wilayah Kota Probolinggo yang terdampak di mana warga ini tidak dapat melakukan aktivitas memasak karena rumahnya terendam air,” ujar Kepala Dinas Sosial, Rey Suwigtyo, Sabtu (11/2/2023).

Tak hanya itu, Dinas Sosial kembali melakukan distribusi sebanyak 2.220 nasi kotak, Sabtu pagi sesuai asesmen dan data warga terdampak yang dilakukan oleh Dinas Sosial.

“Jadi total nasi kota yang telah kita distribusikan sejak semalam hingga saat ini mencapai sekitar 5.000 nasi kotak. Selain Tagana, proses masak nasi kotak yang dilakukan sejak kemarin malam juga dibantu oleh BPBD hinga kecamatan,” imbuh mantan Kepala Bappeda Kota Probolinggo itu.

Selain itu, dari pantauan PANTURA7.com, sejumlah warga pada Sabtu pagi terlihat melakukan pembersihan yang pada Jumat malam rumahnya kemasukan air. Salah satunya, Mega warga di Jalan Sunan Kalijogo.

Ia mengatakan setelah tadi malam rumahnya kemasukan air, hari ini ia bersih-bersih sisa air yang ada di dalam rumah. Selain itu, karena tidak ada tempat lagi, ia bersama keluarganya terpaksa tidur dengan kondisi rumah yang kemasukan air.

“Karena air masuk ke rumah, terpaksa saya dan keluarga tidur dengan kondisi rumah kebanjiran. Dan setelah surut, hari ini saya membersihkan rumah dari sisa air yang masuk semalam,” ujarnya.(*) 

Baca Juga  Keren! Polisi di Pasuruan jadi 'Dokter' Ikan Arwana

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …