Landasan tiang alun-alun Kota Kraksaan rusak (foto: Ali Ya'lu).

Baru Sebulan Diperbaiki, Landasan Tiang Bendera Kembali Rusak

Kraksaan – Landasan tiang bendera di alun-alun Kota Kraksaan kembali mengalami kerusakan. Padahal, landasan tersebut baru selesai diperbaiki pada bulan lalu.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief mengatakan, terkait kerusakan yang terjadi di landasan sisi utara tiang itu, pihaknya akan segera melakukan perbaikan. Terlebih, saat ini pemeliharaannya masih berada di pihak rekanan yang melakukan perbaikan tiang bendera tersebut.

“Masih pemeliharaan. Segera kami perbaiki,” katanya, Rabu (25/1/2023).

Dalam proses perbaikan ini, pihaknya akan meminta pihak rekanan untuk membuat paving pengaman yang mengelilingi landasan tiang bendera tersebut. Sehingga, ada batasan bagi para pengunjung yang bermain di alun-alun tersebut.

“Di alun-alun kan juga banyak anak-anak yang bermain sepeda, jadi selain memperbaiki landasan, kami minta juga untuk diberi paving pembatas,” ujarnya.

Oemar juga menyebut, dari koordinasi yang dilakukannya, rekanan penggarap proyek tiang ini sudah siap memperbaiki. Sehingga, dapat dipastikan dalam waktu dekat, landasan tiang bendera ini sudah akan kembali normal.

“Pengerjaannya insya Allah nanti malam,” ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya tiang tersebut diperbaiki sepaket dengan tiang penyangga videotron yang ada di alun-alun setempat. Anggaran yang dikucurkan pun mencapai Rp166 juta.

Tiang tersebut diperbaiki lantaran ada bagian yang mengalami kerekan.

Sementara itu, Rahmad Hidayat salah seorang pengunjung alun-alun berharap, pemerintah daerah bisa segera melakukan perbaikan. Hal itu demi menjaga keindahan alun-alun kebanggaan masyarakat Kraksaan tersebut.

“Kalau rusak jadinya tidak bagus buat lokasi foto-foto,” ujarnya.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Sukseskan SDG's, Bappeda Litbang Kota Probolinggo Gandeng Masyarakat Filantrofi dan Pelaku Usaha

Baca Juga

Tahun ini, Ada 17 Prolegda Dibahas DPRD Kab. Probolinggo, Apa Saja?

Kraksaan – Pada tahun 2023 ini akan ada belasan Peraturan Daerah (Perda) baru di Kabupaten …