DIRAWAT: Kondisi korban saat diminta keterangan oleh kepolisian.

Motor Bertabrakan dengan Truk di Jalur Pantura

Probolinggo – Pengendara motor yang berboncengan terlibat kecelakaan di Jalur Pantura di Desa Lemahkembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Rabu siang (18/01/23). Diduga kurang konsentrasi, keduanya terjatuh dan terbabrak truk dari arah berlawanan sehingga mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com ini bermula saat anak dan bapak, Alip Gita Prasetya (23), yang membonceng ayahnya, Suprayitno (50), keduanya warga Desa Bungkuk, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan dengan mengendarai Honda Scoopy Nopol DK 5946 FBA berjalan dari timur ke barat.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), diduga pengendara motor kurang konsentrasi sehingga motor yang dikendarai korban bertabrakan dengan truk yang berjalan dari barat ke timur. Akibat kejadian ini, dua pengendara motor itu mengalami luka.

“Saya saat itu ada di rumah, tiba-tiba terdengar suara benturan, kemudian saya mengecek lokasi, dan ternyata dua pemotor sudah tergeletak di tengah jalan,” ujar Bama, warga sekitar.

Warga yang melihat kejadian kemudian membawa korban ke Instalasi Gawat Darurat (IGD), RSUD dr. Mohamad Saleh, Kota Probolinggo untuk mendapat perawatan. Sementara, truk yang terlibat kecelakaan tak diketahui keberadaannya.

“Karena kedua korban luka parah, warga kemudian membawa korban ke rumah sakit dengan menggunakan mobil bak terbuka,” imbuhnya.

Petugas dari Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota (Polresta), yang datang langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah warga. Selanjutnya, motor yang terlibat kecelakaan kemudian dibawa ke kantor Satlantas Polresta.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Kota, Aipda Anton Damei saat dikonfirmasi mengatakan, beberapa saat setelah terlibat kecelakaan dengan pemotor, truk trailer kemudian menghubungi petugas. Saat ini kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan.

“Dugaan sementara, korban mengantuk sehingga motor yang ia kendarai bertabrakan dengan truk dari arah berlawanan. Untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan, masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Dibandari Tetangga, Pria di Maron jadi Pengedar Koplo

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …