DIRUSAK: Kondisi Kantor UPT Pasar Poncol yang dirusak pihak tak bertanggungjawab. (foto: Moh. Rois) 

Tarif Retribusi Parkir Naik, Kantor UPT Pasar Poncol Pasuruan Dirusak

Pasuruan,- Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Poncol, Kota Pasuruan dirusak oleh orang tak bertanggung jawab. Dua kaca jendela kantor yang berada di sisi selatan Pasar Poncol itu pecah hingga berlubang dengan diameter sekitar 30 cm.

Akibat pengrusakan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan pun mengambil langkah tegas dengan melaporkan pelaku ke Polres Pasuruan Kota, Selasa (17/1/2023).

“Ya, kami menerima laporan perusakan kantor UPT Pasar Poncol, laporannya dibuat kemarin petang,” kata Kasi Humas Polres Pasuruan, Iptu Merdhania Pravita Shanty, Rabu (18/1/2023).

Sementara itu,.Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah membenarkan pelaporan itu. Bahkan ia sudah menjalani pemeriksaan di Polres Pasuruan Kota, sejak Selasa (17/1/2023) siang hingga malam hari.

“Setelah diperiksa, kemarin kami langsung laporan,” jelasnya.

Pengrusakan itu, sebut Yanuar, terjadi pada Minggu (15/1/2023) malam. Pemicu perusakan ditengarai lantaran kebijakan kenaikan tarif retribusi parkir di Pasar Kebonagung.

“Jadi si perusak ini bukan pedagang atau PKL. Dia adalah oknum pengelola parkir di Pasar Kebonagung, dia tidak terima dengan kenaikan retribusi parkir dan cari-cari saya dan petugas yang mengurusi pasar, sambil marah-marah,” bener Yanuar.

Karena tidak kunjung ketemu, oknum perusak itu mencari Yanuar sampai ke Kantor UPT Pasar di Pasar Poncol Kota Pasuruan.

“Di kantor UPT, oknum tersebut marah dan merusak dua jendela kaca,” jelas Yanuar.

Koordinator UPT Pasar Poncol, Hery Cahyono, menuturkan kejadian itu membuat sejumlah pegawai kantor UPT Pasar Poncol ketakutan. Hasilnya, para pegawai pun pulang setengah hari kerja.

“Besoknya pasca kejadian, pegawai cuma masuk setengah hari, terus pulang,” tutur Hery. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Bapak-anak Bondet Rumah Sendiri, 1 Meninggal

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …