Pengunjung Air Terjun Madakaripura Meningkat Tajam

Probolinggo – Air Terjun Madakaripura masih menjadi destinasi wisata favorit di libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Dispopar Kabupaten Probolinggo melaporkan, dibanding tahun lalu, pada liburan Nataru tahun ini terjadi kenaikan tajam jumlah pengunjung.

Kenaikan pengunjung Air terjun di lereng Bromo itu hingga sekitar dua kali lipat disampaikan Kepala Dispopar, Sugeng Wiyanto.

“Ada kenaikan pada tahun ini dibandingkan tahun lalu. Untuk jumlahnya masih belum dirinci. Yang jelas, peningkatan wisatawan ini sudah terlihat,” ujarnya.

Kenaikan jumlah wisatawan ini karena banyak tempat wisata yang tidak lagi menerapkan pembatasan dan banyak tempat wisata yang secara bebas dibuka. Selain itu, Covid-19 di Indonesia yang saat ini sudah mereda, di samping sudah banyak warga yang sudah melakukan vaksin booster.

“Dampak lain ini tak hanya dirasakan di Madakaripura. Okupansi hotel di Kabupaten Probolinggo, khususnya di sekitar tempat wisata sudah terisi 80%,” ujarnya.

Dengan kembali dibukanya tempat wisata ini ada dampak lain, yakni pedagang-pedagang di sekitar tempat wisata kembali bergeliat? Penghasilan mereka pun kembali meningkat.

“Kita semua berharap dengan banyaknya tempat wisata yang telah dibuka, perekonomian masyaramat ini kembali bergeliat ke arah yang lebih baik lagi,” kata Sugeng. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Tuai Pro Kontra, Mengkudu Pada Pohon Mangga Dipetik

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …