Jalan Sempit, Truk Sarat Muatan Pupuk Subsidi Terjungkal di Wangkal Gading

Gading,- Truk dengan nomor polisi (nopol) N 8202 UP yang bermuatan pupuk bersubsidi terjungkal di jalan raya Gading – Besuk, Kabupaten Probolinggo, Rabu (28/12/22) siang.

Kejadian bermula saat kendaraan bak terbuka berwarna kuning yang dikemudikan Lukman Hakim (26) warga Desa Jatiadi, Kecamatan Gending, dan kuli angkut, Selamet Efendi (38), warga Desa Wonorejo, Kecamatan Maron, melaju dari arah barat ke timur.

Setibanya jalan Desa Wangkal, Kecamatan Gading, truk berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan. Lantaran jalur sempit, truk yang mencari posisi untuk ruang salip, terjungkal ke arah utara jalan.

“Semula truk itu dari arah barat menuju ke arah timur Desa Sentul. Karena jalan itu sempit, truk terlalu kepinggir dan terjungkal ke arah utara,” kata Kapolsek Gading Iptu Ahmad Jamil saat dimintai keterangan.

Jamil mengatakan, truk tersebut memuat pupuk bersubsidi sebanyak 8 ton. Truk diambil dari distributor di Kecamatan Maron, yang akan dipasok ke kios di Desa Sentul, kecamatan Gading.

Proses pemindahan truk tidak bisa langsung dilakukan karena masih harus menunggu mobil derek. Selain itu, pemindahan muatan juga belum sepenuhnya rampung.

“Masih nunggu mobil derek, itu kalau tidak menggunakan mobil derek tidak bisa (diangkat),” Kapolsek menegaskan.

Kejadian itu, menurut Jamil, tidak sampai menelan korban jiwa. “Hanya kerugian materiil saja, pengemudi harus memperbaiki kerusakan truknya,” pungkas Kapolsek. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  RPH Probolinggo Tangani Khusus Hewan Kurban Kena PMK atau LSD

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …