Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Diganti

Probolinggo – Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo mengganti ketua fraksinya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Supoyo, kini didapuk menjadi Ketua Fraksi Nasdem menggantikan Sugito.

“Ini ranah partai, dan ini tidak masalah. Sebelumnya saya memang menjadi wakil ketua fraksi sejak 2014 mendampingi Pak Sugito,” kata Supoyo, Rabu (28/12/2022).

Ia mengungkapkan, pergantian posisi ketua ini awalnya merupakan keinginan dari Sugito sendiri. Sugito meminta kepada pengurus partai untuk mengganti posisi dirinya sebagai ketua fraksi.

“Awalnya meminta saya untuk menjalankan tugasnya (sebagai ketua fraksi, Red.). Kemudian selanjutnya dari partai menetapkan saya sebagai ketua fraksi,” paparnya.

Supoyo menilai, pergantian ketua fraksi ini merupakan hal yang wajar. Tentunya, pergantian dilakukan oleh atas dasar kepentingan partai.

“Wakilnya Bu Zulfa, sekretarisnya Bu Riska, bendaharanya Bu Sumarmi. Dan ini tidak ada masalah, saya dengan Pak Gito baik-baik saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Sugito mengungkapkan, persoalan pergantian ketua fraksi ini memang merupakan kewenangan partai. Namun, dirinya memang meminta kepada partai untuk melakukan pergantian, mengingat dirinya kini juga masih fokus menjaga kesehatan.

“Itu urusan partai, dan sekarang ketuanya Pak Poyo. Saya sendiri sering sakit,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Berdiri di Atas LSD, Pemkab Tutup Operasional Perusahaan

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …