DIKUKUHKAN: Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, memberi ucapan selamat usai mengukuhkan pasukan Paskibraka. (foto: Asmadi).

Kukuhkan Paskibraka 2023, Cak Thoriq: Kuatkan Fisik, Sungkem ke Orang Tua

Lumajang,- Sebanyak 75 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lumajang dikukuhkan oleh Bupati Thoriqul Haq di Pendopo Arya Wiraraja, Selasa (15/08/23) malam.

Pengukuhan ini dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang, sejumlah Kepala Sekolah dan unsur terkait lainnya.

“Semoga Paskibraka sukses melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus 2023 yang tinggal menghitung hari. Kuatkan fisik, sungkem sebelum berangkat kepada orang tua kalian masing-masing,” kata Cak Thoriq, panggilan akrab Bupati Lumajang.

Cak Thoriq menegaskan, tugas yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti hendaknya dijadikan tonggak penting dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik di Lumajang.

“Kalian merupakan putera-puteri terbaik dan kader terbaik di Lumajang ini. Berbanggalah karena kalian yang terpilih, karena kalian adalah putra putri terbaik kami,” ujarnya.

ia mengatakan bahwa pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan para Paskibraka. Mereka tidak boleh terhenti untuk menjadi yang terbaik ketika berakhirnya tugas sebagai anggota paskibraka Tahun 2023.

Semangat nasionalisme, kebersamaan, kekompakan serta kepemimpinan yang telah dilatih selama ini, sambung bupati, harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalian merupakan orang-orang pilihan dan menjadi teladan serta kebanggaan bagi pribadi maupun keluarga. Saya percaya kalian nantinya akan dapat meneruskan pembangunan di daerah kita tercinta,” tutur orang nomer satu di Kabupaten Lumajang itu.

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada para anggota paskibraka yang telah terpilih, serta kepada para pelatih, panitia pelaksana, dan para purna paskibraka.

“Serta, semua pihak yang telah berupaya maksimal mempersiapkan para anggota paskibraka, begitu pula kepada para orang tua yang selama ini telah mendukung dan memberikan doa restunya bagi anak-anaknya,” pungkas Cak Thoriq . (*)

Baca Juga  Gegara Lilin Tumpah, 2 Rumah di Lumajang Ludes Dilalap Si jago Merah

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Top! Pemkab Lumajang Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Dadan Pemeriksaan …