Bupati Probolinggo, P Tantriana Sari memberikan SK kepada 2.361 GTT sebagai Honorer Daerahh, Jum'at (29/9/2017).

Menunggu 5 Bulan, 2.361 GTT Akhirnya Terima SK Bupati

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Setelah direkrut sebagai Honorer Daerah (Honda) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, pada bulan Mei lalu, sebanyak 2.361 Guru Tidak Tetap (GTT) akhirnya menerima Surat Keputusan (SK), Jum’at (29/9/2017).

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari usai pemberian SK di Aula Bin Hasan Pondok Hati Toroyan, Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, mengatakan bahwa naiknya status GTT yang kini ber-SK Kepala Daerah, adalah sebuah karunia yang wajib disyukuri.

Wujud syukur itu bentuk nyatanya dengan meningkatkan mutu pendidikan kepada 1 juta lebih penduduk Kabupaten Probolinggo. Bupati perempuan ini bahkan meminta, mereka semakin profesional dan mampu meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di bidang pendidikan.

“Manakala panjenengan semua mampu menerjemahkan hal ini dengan kinerja yang lebih baik dan profesional, maka insyaAllah keputusan ini adalah keputusan yang tepat dan akan membawa barokah bagi kita semua,” tutur Tantri.

Kesanggupan seluruh GTT melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab, kata Tantri, akan jauh lebih barokah daripada pertimbangan like dan dislike. “Ini adalah tanggung jawab yang harus dilaksanakan sebaik baiknya,” tandas Bupati Probolinggo ke 34 ini.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo, Dewi Korina, menjelaskan bahwa diantara 2.361 GTT yang mendapatkan SK, masih ada GTT yang belum S-1. Padahal sesuai ketentuan Permendik, GTT itu minimal harus berijazah S1. Namun, sesuai kebijakan bupati, GTT yang berijazah D2 tetap mendapat SK.

“Kami akan terus mensuport teman-teman GTT untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang S-1. Caranya mereka harus melanjutkan pendidikan lagi, hingga lulus S-1, terang Dewi Korina. (em/ela).

Baca Juga  Viral, Pawai Kemerdekaan Anak-Anak Pegang Senjata Dipertanyakan

Baca Juga

Kelayapan di Warkop, 27 Pelajar di Kota Pasuruan Digulung Satpol PP

Pasuruan,- Puluhan pelajar terjaring razia Satuan Polisi (Satpol PP) Kota Pasuruan, Senin (29/1/2024) pagi. Para …