Bawa Senapan, Preman di Beji Bobol Pikap, Gondol Uang Rp7,5 Juta

Pasuruan,- M Saihu (51), warga Dusun Balongwatu, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, tak berkutik. Ia ditangkap polisi pasca terbukti mencuri dompet dan uang di SPBU.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti mengatakan, pelaku melakukan pencurian di SPBU Dusun Balongwatu, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kamis (22/12/22) pukul 05.00 WIB.

Diceritakan Farouk, pelaku datang ke SPBU mengendarai Daihatsu Ayla warna kuning dan membawa senapan angin. Pelaku melihat mobil pikap dalam keadaan kosong karena ditinggal beristirahat.

Kemudian pelaku langsung memarkirkan mobilnya di belakan mobil korban. Setelah itu, ia membuka pintu pikap milik korban yang tidak terkunci lalu mengambil tas berisi uang Rp.7,5 juta, dompet berisi surat-surat dan ATM serta HP.

“Total kerugian korban senilai Rp.9 juta,” kata Farouk kepada wartawan, Rabu (18/12/2022).

Setelah berhasil menggondol uang dan barang milik korban, imbuh Farouk, pelaku langsung kabur dengan mengendarai mobilnya.

Tidak lama kemudian, korban yang mengetahui barang dan uangnya hilang, langsung melapor ke Mapolsek Beji, Polres Pasuruan.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan pengejaran. Pelaku baru berhasil ditangkap pada Sabtu (24/12/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

“Pelaku kami amankan di pinggir jalan raya Cangkringmalang, Kecamatan Beji,” jelasnya.

Farouk menyebut, pelaku mengaku hanya sekali ini melakukan pencurian. Atas pebuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal 7 tahun.

“Pelaku juga bukan residivis. Menurut informasi, pelaku ini sering memaksa minta uang ke beberapa tempat, termasuk SPBU yang jadi TKP kejadian,” pungkasnya.(*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Kades Jabung Candi Divonis 16 Bulan, Namun Belum Dipecat

Baca Juga

Berantas Stunting, Pemkab Lumajang Sediakan 120 Ribu Butir Telur

Lumajang,- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) memberikan bantuan 120 ribu butir telur …