Pintu Dicongkel, Motor Warga Jalan Merapi Raib Dicuri

Probolinggo – Motor warga Jalan Merapi, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo raib dicuri, Rabu dini hari (14/12/2022). Pelaku masuk ke dalam pumah dengan cara mencongkel pintu, hingga akhirnya berhasil membawa kabur motor milik korban.

Pencurian motor milik Roni Dewo Saputro (23) ini terjadi sekitar pukul 02.00. Saat itu, Roni dan keluarganya tidak berada di rumah.

Sekitar pukul 03.00, ibu dari Roni, Jumariah (47), pulang ke rumah. Ia melihat pintu belakang rumah telah terbuka.

Curiga dengan hal tersebut, Jumariah kemudian masuk ke dalam rumah. Ia kaget setelah motor Honda Scoopy Nopol N 3756 QX, yang sebelumnya terparkir di dalam rumah telah raib.

“Sekitar pukul 01.00, saya sempat ke rumah, dan melihat motor masih ada di dalam rumah, setelah itu, saya keluar. Pagi harinya, ibu saya mengabarkan bahwa motor Honda Scoopy yang biasa digunakan bergantian tersebut telah raib,” ujar Roni.

Usai mengetahui motor tersebut raib, Roni kemudian mengecek sekitar. Akhirnya diketahui bahwa pelaku ini masuk ke rumah lewat pintu belakang dengan mencongkel gembok pintu.

Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian mengeksekusi motor. Setelah motor berhasil menyala, kemudian dibawa kabur melalui jalan kecil di belakang rumah ke arah utara.

“Meskipun di belakang rumah saya ada dua rumah, namun saat kejadian, kondisi sedang sepi. Kemudian pelaku masuk dan mengambil motor, pagi harinya kejadian ini saya laporkan ke Mapolsek Kademangan,” imbuh Roni.

Usai korban melapor, petugas dari Polsek Kademangan datang ke rumah Roni untuk melakukan pemeriksaan awal, serta memintai keterangan baik pemilik, maupun warga sekitar.

Di konfirmasi terpisah, Kapolsek Kademangan, Kompol Eko Hari mengatakan, korban sudah melapor pada Rabu siang dengan menyertakan barang bukti yakni surat-surat kendaraan.

Baca Juga  Pasca Ledakan, Warga Trauma Pesta Petasan

“Pemilik motor sudah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kademangan, yang kemudian ditindaklanjuti dengan anggota yang sudah datang ke lokasi, untuk selanjutnya kasus ini dilakukan penyelidikan,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …