Jelang Nataru, Satlantas Cek Kesiapan Kendaraan Operasional

Probolinggo – Untuk mengantisipasi bentuk gangguan, serta pengamanan di hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Satlantas Polres Probolinggo Kota melakukan pengecekan kendaraan operasionalnya. Pengecekan ini dilakukan agar dalam pelaksanaan pengamanan Nataru, kendaraan fit dan tidak ada kendala.

Pengecekan kendaraan operasional ini dilakukan Rabu pagi (14/12/2022). Total 20 kendaraan operasional mulai kendaraan roda dua, hingga roda empat diperiksa. Pemeriksaan ini mencakup kondisi mesin, pengereman, lampu, sirine, hingga pengecekan lain.

“Pengecekan kendaraan operasional ini kami lakukan menjelang Natal dan Tahun Baru, di mana eskalasi kendaraan dan pemudik di dalam kota meningkat. Selain itu, ini dilakukan agar petugas dalam melaksanakan tugas dapat maksimal,” ujar Kasat lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Pandri PP. Simbolon.

Nantinya, seluruh kendaraan milik Satlantas ini akan diterjunkan dalam melakukan patroli, penyekatan sejumlah titik rawan, hingga penjagaan di sejumlah simpang jalur di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Selain kendaraan, seluruh petugas juga akan dikerahkan baik untuk penjagaan di gereja-gereja pada malam Natal, hingga penjagaan terhadap kerawanan yang terjadi saat malam tahun baru.

“Kami berharap, khususnya pada malam tahun baru, masyarakat merayakan malam pergantian tahun di rumah dan tidak merayakan di jalan untuk mengantisipasi tindak kriminal,” imbuh mantan Kasat Lantas Polres Kediri Kota itu. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Hoaks Picu Kerawanan Pemilu, ini Langkah KPU Probolinggo

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …