15 Bulan di Probolinggo, Kapolres Eddwi Akhirnya Pindah ke Madiun

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Setelah 1,3 tahun menjabat sebagai Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto, akhirnya dimutasi ke Madiun. Serah terima jabatan (Sertijab) digelar pada Jum’at (14/2/2020) sekitar pukul 8.00 Wib di gedung Mahameru Polda Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs Luki Hermawan mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa untuk penyegaran tubuh Polri. Mutasi jabatan, jelad Kapolda, dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mutasi jabatan hal biasa, untuk penyegaran anggota sehingga polri dapat meningkatkan pelayanan kepada masyatakat,” papar Kapolda.

Dalam jabatan barunya, Eddwi akan menjabat sebagai Kapolres Madiun menggantikan AKBP Ruruh Wicaksono. Sementara Polres Probolinggo akan dipimpin AKBP Ferdi Irawan yang sebelumnya menjadi Kapolres Tanggerang Selatan.

Memimpin korps coklat di Kabupaten Probolinggo selama 1,3 tahun atau 15 bulan, Eddwi mengaku banyak kesan berharga yang didapat. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat dan seleruh elemen yang membantunya menciptakan Kabupaten Probolinggo yang kondusif.

“Alhamdulillah, menjabat Kapolres Probolinggo merupakan hal yang luar biasa dalam hidup saya. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, tokoh ulama dan Forkopimda yang selama ini membantu dan mensupport ‘Ajegeh Probolinggo,” ungkap Eddwi.

Kapolres Eddwi juga memohon maaf jika terdapat salah khilaf selama ia bertugas dan memimpin di Kabupaten Probolinggo. Ia juga berharap, masyarakat Probolinggo yang menjadi mitranya selama setahun 3 bulan tidak melupakan dirinya.

“Banyak hal berkesan dan dinamika menarik yang menghiasi hidup saya selama berdinas di Probolinggo. Untuk itu saya mohon diri dan mohon maaf apabila ada kekeliruan selama menjabat,” ungkap mantan Kabag Ops Polrestabes Surabaya ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pasien Enggan Isolasi, Penderita Covid-19 di Probolinggo Kini Jadi 15 Orang

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …