Event Pertama, Ratusan Pesepeda Sesaki Tour Semeru 2022 Lumajang

Lumajang,- Event Tour Semeru Lumajang 2022 yang digelar Sabtu (10/12/22) dibanjiri ratusan peserta. Sedikitnya, 163 peserta dari dalam dan luar Lumajang, berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, even tersebut sejatinya untuk memeriahkam Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-767. Namun antusiasme warga dan peserta, membuatnya berencana menjadikan event itu sebagai ajang tahunan.

“Ke depan, event ini nanti tidak hanya dalam rangkaian Harjalu, namun akan masuk agenda tahunan di Lumajang,” ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat melepas para peserta Goes Tour Semeru 2022, di Alun-alun Utara Lumajang.

Bupati Thoriq mengungkapkan, bahwa kegiatan itu merupakan event pertama yang masuk dalam jadwal rangkaian Harjalu ke-767. Setelah event itu, event lain akan mengalir hingga akhir Desember 2022 nanti.

“Ini diikuti oleh para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Banyuwangi, Gorontalo, Batam, Bandung dan beberapa daerah lainnya,” terangnya.

Cak Thoriq berharap, dengan terselenggaranya Event Tour Semeru 2022, nantinya dapat menghadirkan bibit-bibit atlet sepeda yang berpotensi membawa nama harum untuk Kota Pisang, sebutan Kabupaten Lumajang.

“Tentu dari even ini, harapan kita semua dapat menghadirkan bibit-bibit atlet sepeda,” harap dia.

Selain gwoes, para peserta Tour Semeru 2022 nantinya juga akan mengikuti race on the road KOM Challenge, Minggu 11 Desember 2022. Start akan dimulai dari Alun-alun Lumajang dan finish di Desa Argosari, Kecamatan Senduro dengan jarak tempuh sekitar 35 kilometer.

Event tersebut, juga diikuti oleh atlet balap sepeda kebanggaan Kabupaten Lumajang, Zainal Fanani. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Momentum Hari Lahir Pancasila, Bupati Lumajang: Ayo Gotong Royong Bangun Peradaban dan Pertumbuhan Global

Baca Juga

Seven Knight Juarai E-Sports Mobile Legends Journalist Cup 2024

Probolinggo,- Pokja Jurnalis Kraksaan menggelar turnamen E-Sports Mobile Legends Journalist Cup 2024 di Gedung Islamic …