Soal Uang Pembinaan Atlet, Ini Rencana Disporaparbud

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Soal tidak kunjung cairnya uang pembinaan atlet silat yang terbagung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Probolinggo kembali direspon pihak Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud). Dikatakan justru IPSI telah lebih dulu menerima anggaran di awal tahun 2018 lalu.

“Namun kami tetap berusaha mencari solusi termasuk dana talangan,” ujar Kadisporaparbud, Sidik Widjanarko via telepon, Jumat (23/11/2018). Menurutnya, IPSI telah menarik uang pembinaan atlet untuk kegiatan festival pencak tradisional, Februari 2018 lalu.

Senada dengan Sidik, pernyataan serupa diungkapkan Kasi Olahraga pada Disporaparbud, Ganet Lelono saat menerima kedatangan para pendekar dari 21 perguruan silat di bawah IPSI, Kamis (22/11/2018) lalu.

“Sehingga secara otomatis anggaran tersebut tidak bisa diambil lagi. Karena sudah diambil sebelumnya jadi untuk pembinaan tidak ada anggaran khusus,” kata Sidik.

Namun demikian pasca aksi lurug para pendekar silat itu, Sidik mengaku sudah bertemu dengan pihak IPSI. Pertemuan tersebut untuk mencari titik temu persoalan.

“Kemarin sempat bertemu, memang itu tanggung jawab IPSI . Namun demikian kami berusaha untuk mencarikan dana talangan. Pasalnya IPSI mengaku keuangannya minus,” tutup Sidik.

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nurfindarko mengaku, tidak begitu paham soal uang pembinaan atlet silat berprestasi yang belum diterimanya.

“Saya kurang begitu paham, biar nanti saya akan koordinasi dengan pihak Disporaparbud dan IPSI,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kantor Disporaparbud di Jalan Raya Dringu dilurug 21 pendekar di bawah IPSI. Mereka meminta dana pembinaan atlet segera dicairkan. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Asyik! Calon Pengantin Bisa Pinjam Mobil Dinas Walikota, Gratis!

Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …