Calon PPK di Kab. Probolinggo Tersisa 370 Orang

Kraksaan – Setelah melalui Computer Assisted Test (CAT), sebanyak 370 orang pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Probolinggo berhak maju ke tahapan selanjutnya. Sebanyak 370 peserta yang akan mengikuti tes wawancara tersebut diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Kamis (8/12/2022).

Komisioner KPU setempat, 370 orang tersebut merupakan 15 pemegang nilai tertinggi pada masing-masing kecamatan. Namun dari beberapa kecamatan, terdapat 16-17 peserta yang tetap diloloskan untuk mengikuti tes wawancara mendatang.

“Karena nilai CAT-nya itu sama. Misal, peringkat 15 dan 16 atau seterusnya itu 60, maka tetap kami loloskan semua sampai nilai yang ada di bawahnya, atau sampai dengan nilai yang 59, itu sudah tidak bisa,” katanya, Kamis (8/12/2022).

Selanjutnya, tahapan tes wawancara bagi calon PPK ini akan dimulai pada Minggu (11/12/2022) mendatang. Setelah tahapan ini, para komisioner KPU akan segera melakukan pleno terkait nama-nama yang akan ditetapkan sebagai anggota badan adhoc KPU di tingkat kecamatan tersebut.

“Silakan bagi yang akan mengikuti tes wawancara untuk mempersiapkan diri,” paparnya.

Sebagai informasi, dari 120 orang yang dibutuhkan untuk mengisi formasi PPK se-Kabupaten Probolinggo, pendaftar PPK mencapai 1.644. 1.074 di antaranya dinyatakan lulus verifikasi berkas. Sedangkan dari tes CAT yang digelar pada 6-7 Desember lalu, diputuskan 370 pendaftar yang lulus ke tahap tes wawancara. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  APK Diturunkan, Bacaleg di Dringu Probolinggo Ngamuk

Baca Juga

Wakili Jatim di DPD RI, ini Rekam Jejak 4 Senator yang Wajib Diketahui

Probolinggo,- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti, dipastikan akan kembali menduduki kursi …