Golkar Usung Oka sebagai Bacabup Probolinggo

Probolinggo – Sejumlah nama yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Probolinggo 2024 mendatang terus bermunculan. Terbaru, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar setempat mengusung ketuanya, Oka Mahendra Jati Kusuma sebagai bakal calon bupati (bacabup).

Sebelum Oka, sudah ada beberapa nama yang menjadi bakal calon bupati Kabupaten Probolinggo pada pilkada 2024 mendatang. Pertama, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Probolinggo, Habib Mahdi yang mendeklarasikan diri sebagai calon bupati. Kedua
Gus dr. Muhammad Haris Damanhuri Romly yang ditunjuk oleh partai Gerindra dan ketiga Abdul Malik Haramain yang dipilih oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Hasil dari Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah, Red) DPD partai Golkar Minggu (6/12/2022) lalu, saya direkomendasi menjadi calon bupati,” kata Oka, Selasa (6/12/2022).

Menurutnya, remomendasi ini merupakan amanah dari para kader partai yang harus teru diperjuangkannya. Namun, lebih dari itu, ia tetap akan memperjuangkan perolehan suara Golkar dalam pemilu mendatang.

“Karena rekomendasi lainnya dalam Rapimda itu, Golkar setidaknya mendapatkan 12-14 kursi pada Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Pria yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD setempat tersebut juga menyampaikan, dalam kontestasi di tahun Pemilu 2024 mendatang, termasuk dalam pilkada. Dirinya sudah memanaskan mesin partai sejak jauh hari. Ia pun optimis Golkar akan mampu meraih target yang sudah direkomendasikan dalam pemilihan legislatif, sehingga Golkar bisa mengusung kadernya sendiri dalam Pilkada.

“Kami memang sudah memanaskan mesin partai dari kemarin-kemarinnya. Pada setiap dapil, setidaknya sudah sekitar 80 persen para caleg sudah kami siapkan,” paparnya.

Selain itu, Oka pun menyebut saat ini masih belum memikirkan calon pendampingnya (bakal calon wakil bupati). Ia menegaskan tidak akan terburu-buru dalam menentukan tokoh yang akna dijadikan sebagai calon wakil bupatinya.

Baca Juga  Politisi Nasdem-PPP, Jadi Pimpinan Sementara

“Kami akan pantau perkembangan, karena harus sama-sama bisa mendongkrak elektabilitas antara calon bupati dan wakil bupati,” paparnya.

Sebagai informasi, dalam Rapimda DPD partai Golkar tersebut, selain dari dua rekomendasi di atas. DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo juga mengeluarkan dua rekomendasi lainnya. Yakni Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji sebagai calon Gubernur Jatim pada Pilkada 2024 mendatang dan Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum DPP Partai Gilkar sebagai Calon Presiden. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

APK Balon Kontestan Pemilu Banjiri Jalanan, Satpol PP Kewalahan 

Lumajang,- Sebanyak 17 partai politik (parpol), resmi dinyatakan sebagai peserta pemilu 2024. Komisi Pemilihan Umum …