Konser Mahameru Fest di Lumajang Batal Digelar, Kecaman Bermunculan

Lumajang,- Konser musik Mahameru Fest yang sejatinya bakal dilangsungkan tanggal 3 Desember 2022 di Stadion Semeru Kabupaten Lumajang, batal digelar. Pihak penyelenggara memutuskan membatalkan konser itu dengan berbagai pertimbangan.

“Dengan hormat, dengan berat hati kami menyampaikan bahwa event Mahameru Festival batal dilaksanakan, yang diakibatkan satu lain hal dan beberapa pertimbangan yang sebenarnya sangat sulit kami putuskan,” tulis pihak penyelenggara di Instagram @mahamerufest, Senin, (28/11/22) sekira pukul 23.00 WIB.

Pihak penyelenggara festival meminta maaf kepada calon penonton, terutama yang sudah membeli tiket sejak jauh-jauh hari.

“Kami selaku penyelenggara dengan ini menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada yang telah membeli tiket, artis, vendor, kru, media partner, sponsor, instansi dan seluruh pihak yang terkait,” lanjutnya.

Penyelenggara akan memberikan refund atau pengembalian dana tiket. Teknis pengembalian melalui link refound yang telah dicantumkan dalam Bio Instagram official @mahamerufest dalam jangka waktu maksimal 45 hari kerja sejak pengajuan refund.

“Dana akan dikembalikan melalui akun pospay masing-masing atau melalui ticket partner kita,” jelasnya.

Sebagai informasi, seharusnya akan ada banyak penyanyi papan atas asal Indonesia yang tampil di festival musik Mahamerufest seperti Iwan Fals, Band Shaggiydog, Last Child, hingga band lokal Lumajang.

Postingan pengbatalan konser itu telah dikomentari tiga ribu lebih warganet yang mengaku sebagai calon penonton. Mereka kecewa konser batal digelar, padahal mereka telah menanti idolanya beraksi diatas panggung jauh-jauh hari.

“Emang bener FOMO sejak awal, karena banyak yang menyelenggarakan konser jadi ikutan dengan segala macam kendala yang gak bisa dihandel. Iya panitia udah capek dan udah berusaha, cuma tetep mengecewakan dan gak bisa menghindari kekecewaan penonton apa lagi yang sudah beli tiketnya. Mana mirip-mirip lagi kendalanya, awalnya gelombang dikurangi refund dana, eh ujungnya gak jadi. Kasian artisnya di PHP-in,” tulis akun @pfiddar dalam tulidannya tersebut.

Baca Juga  Dongkrak Pajak, Area Stockpile Terpadu Lumajang Bakal Diperluas

“Minimal kalau membalikan uang itu gak ruet. Kasihan yang nguli,” kecam akun bernama @vitaangrrr.

“Ndang balekno duwe’e, 45 hari kerja kesuwen selak beras dek omah entek, ndak iso tuku beras iki, langsung demo neng kantor pos iso a,” tulis akun @dendy99_. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Mengenal Kampung Bunga di Lumajang, Bangun Kemandirian Ekonomi lewat Anggrek 

Lumajang,- Kabupaten Lumajang dikenal berkat sejumlah destinasi alam eksotis yang dimilikinya, seperti Gunung Semeru, Ranu …