Gelar Muscablub, PP Kota Probolinggo Ubah Stigma Identik ‘Preman’

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Probolinggo menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub). Hasilnya, Halim Yuda Wiratomo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota  Probolinggo.

Muscablub yang digelar Minggu (25/8) di salah satu resto Jalan Raya Bromo, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Mangga (25/8) itu dihadiri oleh Sekretaris DPW PP Jatim, Agus Muslim dan sejumlah pengurus PAC.

Tak hanya menetapkan Halim Yuda Wiratomo sebagai Ketua PP Kota Probolinggo, Masda Putri Amelia sekaligus anggota DPRD Kota Probolinggo juga ditetapkan sebagai Ketua Srikandi PP.

Halim menjelaskan, digelarnya muscablub ini untuk meningkatkan kembali kinerja PP Probolinggo. Pasalnya Ketua PP sebelumnya sudah dinon-aktifkan oleh DPW PP Jatim.

“Selain itu juga akan menghadapi Munas yang akan datang. Sehingga persoalan di daerah termasuk bagi PP Probolinggo harus diperbaiki,” kata Halim kepada PANTURA7.com.

Tak kalah pentingnya, MPC PP Probolinggo periode 2019-2023 ini berupaya keras mengubah stigma negatif PP. Dimana PP diidentikkan dengan sekumpulan preman.

“Selama ini kan PP dianggap sekumpulan preman, stigma ini akan kita ubah. Kita akan bereskan itu, dan fokus kami pada aspek sosial dan pembangunan di Kota Probolinggo,” lanjut Halim.

Terkait sikap PP Kota Probolinggo, dikatakan siap mengawal kebijakan Walikota  Hadi Zainal Abidin. Dengan catatan yang baik akan didukung, yang kurang baik dikritik yang solutif. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Kades Diingatkan Akurat dan Akuntabel Gunakan Dana Desa

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …