183 Jip Bromo Sudah Uji Kelaikan

Probolinggo – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo terus memfasilitasi uji kelaikan jip wisata Gunung Bromo. Sampai saat ini total sudah ada ratusan jip yang sudah melakukan uji kelayakan, dan hasilnya, jip-jip tersebut dinyatakan layak jalan dan mengangkut wisatawan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo, Taufik Alami. Dikatakan sampai saat ini sudah ada 183 jip yang sudah melakukan uji kelaikan di Balai Uji Kendaraan Bermotor Kabupaten Probolinggo.

“Dari 183 jip yang sudah melakukan uji kelaikan, seluruh jip ini kondisinya bagus dan layak jalan. Namun beberapa jip yang saat melakukan uji kelayakan ada kekurangan sedikit, seperti lampu rem dan kekurangan kecil lainnya, namun oleh pemilik langsung diperbaiki,” ujarnya, Sabtu (26/11/2022).

Sebanyak 183 jip yang sudah melakukan uji kelaikan serta sudah dinyatakan laik ini tak lepas dari pemilik yang memang mempersiapkan armadanya baik untuk uji kelaikan maupun untuk operasional wisata jip Bromo. Namun demikian dengan mendapatkan sertifikat layak jalan, tentunya TNBTS selaku pengelola kawasan Bromo akan mengizinkan.

Selain itu, terkait uji kelaikan ini, Dishub Kabupaten Probolinggo hanya memfasilitasi pemilik jip yang ingin melakukan uji kelaikan pendaraannya. Namun dari hasil kesepakatan rapat yang digelar beberaoa waktu yang lalu, pemilik jip untuk segera melakukan uji kelaikan kendaraannya.

“Harapan saya, lebih banyak lagi pemilik jip yang melakukan uji kelaikan, sehingga wisatawan Gunung Bromo menjadi merasa aman dan nyaman. Selain itu, driver jip Bromo juga nyaman dalam mengendarai kendaraannya dan tidak ada kendala saat membawa wisatawan,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Antar Timnas Juara Piala AFF U-16, Figo Dennis Harumkan Kota Probolinggo 

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …