Kirab Panji 1 Abad NU, 30 Ribu Nahdliyin Jalan Sehat Bersarung Bareng Kiai

Paiton,- Sedikitnya, 30 ribu nahdliyin (warga Nahdlatul Ulama, red) ramaikan Kirab Panji Satu Abad NU & Jalan Sehat Bersama Kyai di lapangan PJB Paiton, Sabtu (26/11/22) pagi, yang digelar PC NU Kota Kraksaan.

Ketua Panitia Kirab Panji Satu Abad NU & Jalan Sehat Bersama Kyai, Imam Syafi’i mengatakan, puluhan ribu nahdliyin yang hadir berasal dari unsur PC NU Kota Kraksaan, banom, lembaga dan 4 MWC NU kawasan Pakubeton (Pakuniran, Besuk, Kotaanyar dan Paiton).

“Ini merupakan rangkaian peringatan hari lahir satu abad NU, ada sekitar 30 ribu peserta yang dikerahkan oleh empat MWC NU,” kata Imam.

Kirab tersebut, menurut Imam, sekaligus sebagai persiapan jelang Resepsi 1 Abad NU, yang rencananya bakal digelar Februari 2023 nanti di Sidoarjo.

“Nanti masih ada acara puncak yaitu resepsi satu abad. Sebelum itu, kita masih ada ekspo di Alun-alun Kraksaan, diikuti sekitar 50 UMKM, rencananya akan digelar Desember ini,” papar dia.

Ketua PC NU Kota Kraksaan, Ahmad Muzammil menjelaskan, NU akan genap berusia 1 abad tepat pada 7 Februari 2023. Menyambut usia satu abad, sudah semestinya NU membangun kemandirian warga

“Terima kasih untuk semua organisasi banom, lembaga, dan seluruh peserta yang telah ikut serta berpartisipasi mensukseskan Kirab Panji Satu Abad NU & Jalan Sehat Bersama Kyai ini,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati HA. Timbul Prihanjoko yang hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi banyaknya generasi muda yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Ditengah pergaulan bebas, anak-anak muda harus dilibatkan dalam kegiatan positif seperti kegiatan yang digelar PCNU Kota Kraksaan saat ini. Saya secara pribadi dan mewakili pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini,” pujinya. (*)

Baca Juga  Pocong-Pejuang Kompak Upacara Bendera di Kuburan

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …