Hari Pertama, 194 Orang Daftar PPK

Kraksaan – Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang merupakan badan adhoc Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi dibuka Minggu, hari ini (20/11/2022). Pada hari pertama ini, di Kabupaten Probolinggo sudah banyak yang melakukan pendaftaran.

Komisioner KPU setempat, Aliwafa mengatakan, hingga ditutupnya pendaftaran pada hari Minggu ini, tercatat ada 194 orang yang mendaftar. Para pendaftar tersebut berasal dari sejumlah kecamatan yang berbeda.

“Alhamdulillah banyak, ada yang dari Leces, Kuripan, Tiris, Kraksaan, dan yang lainnya,” katanya, Minggu (20/11/2022).

Ia menyebut, kebutuhan KPU Kabupaten Probolinggo untuk memenuhi jabatan PKK ini terbilang cukup banyak. Setidaknya, KPU ada membutuhkan 120 orang.

“Pada masing-masing kecamatan kami membutuhkan lima orang yang akan dijadikan PPK,” jelasnya.

Ia pun mengaku bersyukur dengan banyaknya pendaftar di hari pertama ini.ia meyakini, banyaknya pendaftar PPK ini menunjukkan masyarakat probolinggo bnayka yang ingin berpartisipasi dalam mengawal demokrasi indonesia menjadi lebih baik.

“Silakan bagi masyarakat yang ingin mendaftar, daftarnya melalui Siakba (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc, Red.),” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam pendaftaran PPK kali ini, KPU tidak lagi memberlakukan sistem periodesasi. Sehingga, calon pendaftar yang sudah pernah dua kali menjabat sebagai PPK, masih bisa untuk mendaftar kembali. (*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  BPBD: Waspada Puncak Hujan dan Potensi Banjir Rob

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …