Stok Cukup, Harga Daging Ayam Broiler Justru Naik

Probolinggo – Harga daging ayam di pasar tradisional Kota Probolinggo, Sabtu (19/11/22) terpantau naik. Jika sebelumnya harga daging ayam ini stabil, sejak tiga hari lalu, terus naik.

Pedagang daging ayam asal Kebonsari Kulon, Bawon mengatakan, harga daging ayam broiler saat ini mencapai Rp34 ribu per kilogram (kg) dari dua hari yang lalu bertahan Rp32 ribu per kg.

“Sebelum naik, harga daging ayam ini bertahan sekitar 1 mingguan di harga 30 ribu perkilo, sebelum akhirnya pada Selasa kemarin harganya mulai naik ke 32 ribu perkilo, dan saat ini kembali naik ke harga 34 ribu perkilo,” ujarnya.

Dengan kenaikan harga daging ayam broiler ini, dibarengi dengan mulai sepinya pembeli. Meski naik, untuk stok daging ayam broiler sendiri dari distributor masih tersedia dan aman.

Meski harga daging ayam broiler naik, namun harga daging ayam kampung saat ini masih tetap berada di kisaran Rl60 ribu per kg.

“Untuk prediksi harga daging ayam ini masih belum diketahui apakah terus naik atau kembali turun, namun biasanya mendekati akhir tahun, harga daging ayam ini akan naik,” imbuh Bawon. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Petani di Gending Disatroni Perampok Bersenjata, Rp67 Juta Amblas

Baca Juga

Bawang Merah Probolinggo Tersisih di Kalimantan, Ternyata ini Sebabnya?

Probolinggo,- Bawang merah asal Probolinggo dan sejumlah daerah di Jawa dikabarkan tidak bisa masuk ke Kalimantan …