Diparkir di Garasi, Tiga Motor di Pakistaji Digondol Pencuri

Probolinggo – Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Perumahan Giya Pakistaji Asri, Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Minggu dini hari (13/11/2022). Tiga motor yang terparkir di garasi digondol pencuri, yang spesialis karena gembok pagar rumah juga dibawa kabur.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, hilangnya tiga motor ini diketahui Minggu subuh, sekitar pukul 04.30 oleh pemiliknya, Fathur Rozi. Saat itu, pintu rumah dan gerbang garasi telah terbuka dan tiga motor sudah raib.

“Dari empat motor yang ada di garasi, tiga motor yang diambil oleh pelaku. Dierkirakan pelaku ini beraksi antara pukul 01.00 hingga pukul 03.00. Selain itu, tak hanya membawa motor, pelaku juga membawa gembok gerbang untuk mengilangkan barang bukti,” ujar ibu pemilik motor, Aning Apriastuti, saat dikonfirmasi Senin (14/11/2022) siang.

Tiga motor yang dicuri, Honda Revo Nopol N 3482 MH, Honda Supra X 125 Nopol N 3674 QP, dan Honda Vario.

Sedangkan saty motor Honda PCX yang juga diparkir bersama tiga motor yang hilang, tidak diambil pelaku.

Pelaku ini diperkirakan pelaku spesialis, dan berjumlah sekitar lima orang. Sebab untuk mengambil tiga motor, minimal dibutuhkan empat hingga lima orang.

Selain itu, saat pelaku mengambil motor, tidak ada tetangga, maupun pemilik rumah yang mengetahui aksi pelaku.

“Setelah kejadian, kemudian suami saya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Wonoasih. Dan tak beberapa lama, sejumlah petugas kepolisian datang dan melakukan pengecekan,” imbuh Aning.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumardjo membenarkan kejadian pencurian tersebut. Saat ini pemilik motor membuat laporan dengan membawa surat-surat kendaraan.

“Pemilik sudah membuat laporan pada hari ini, dengan membawa bukti surat-surat kendaraan. Kejadian masih dilakulan penyelidikan oleh Polsek Wonoasih,” ujarnya.(*)

Baca Juga  Melawan, Spesialis Maling Hewan Didor Polisi

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Blarr! Ledakan Diduga Bom Ikan Guncang Pasuruan

Pasuruan,- Ledakan keras gemparkan warga di kawasan padat penduduk Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, …