KHIDMAT: Suasana upacara memperingati Hari Pahlawan di TMP Kota Pasuruan, Kamis (10/11/22) pagi. (foto: Diskominfo Kota Pasuruan).

Momentum Hari Pahlawan, ini Amanat Walikota Gus Ipul

Pasuruan,- Hari Pahlawan 10 November 2022 di Kota Pasuruan diperingati dengan upacara di Taman Makam Pahlawan Kota Pasuruan, Kamis (10/11/22) pagi.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, mengajak semua elemen masyarakat meneladani sikap dan sifat kepahlawanan di era kemerdekaan. Caranya, dengan ikut serta dalam upaya memberantas kebodohan, memerangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Gus Ipul juga mengatakan, langkah itu juga untuk melawan paham radikal dan mengembangkan gotong royong demi masa depan bangsa yang cerah.

“Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang” terang Gus Ipul.

Menurutnya, meneladani pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting bagi bangsa Indonesia untuk meresapi semangat dan keikhlasannya.

“Para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga” bebernya.

“Para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya, bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa” imbuh Gus Ipul.

Selanjutnya, Gus Ipul mengingatkan para peserta upacara tentang bagaimana saat ini bangsa Indonesia masih dihadapkan pada beberapa ancaman nyata seperti pemanasan global, kelangkaan pangan, energi dan air bersih, yang disebutnya harus dipersiapkan dengan sungguh-sungguh.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena para pahlawan kita telah mengajarkan beragam nilai untuk kita tiru. Sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman,” tutupnya. (*).

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pembangunan Kawasan Industri Kabupaten Probolinggo Dimulai Tahun Depan

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …