Momentum HSN, 345 Marbot Masjid Terima Santunan

Kraksaan,- Sebanyak 345 petugas kebersihan masjid (marbot) di Kabupaten Probolinggo mendapatkan santunan sebesar Rp 350 ribu. Bantuan itu disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo, Ahmad Muzammil mengatakan, 345 marbot masjid yang mendapatkan santunan berasal dari 325 masjid yang tersebar di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

“Dari 345 petugas kebersihan masjid itu, masing-masing mendapatkan santunan sebesar Rp350 ribu. Santunan itu kami berikan kepada seluruh petugas kebersihan masjid yang ada di Kabupaten Probolinggo,” kata Muzammil, Minggu (23/10/22).

Muzammil menambahkan, bantuan itu secara simbolis diberikan seusai upacara Hari Santri Nasional (HSN) di halaman kantor Bupati Probolinggo, Sabtu (22/10/22).

Meski demikian, imbuh Muzammil, ada beberapa petugas kebersihan masjid yang masih belum mendapatkan santunan. Dalam satu desa, ada dua hingga tiga orang marbot yang belum mendapatkan santunan.

“Jadi yang di satu desa ada dua sampai tiga orang petugas kebersihan masjid yang masih belum dapat santunan tahun ini. Tetapi menunggu giliran yang akan mendapatkan santunan di tahun berikutnya,” ungkap dia.

Dalam distribusi santunan ini, tambahnya, terdapat 5 desa di Kecamatan Sukapura yang masih belum ada masjidnya. Otomatis, masjid tersebut tidak terdaftar dalam penerima santunan dari Baznas.

“Di Sukapura masih ada lima desa yang belum ada masjidnya. Waktu Milad (hari ulang tahun) Muhammadiyah tempo hari, kita santunan untuk masjid dibawah naungan Muhammadiyah sebanyak 10 masjid. Santunannya sama, Rp350 ribu per orang,” paparnya memungkasi. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainullah FT

Baca Juga  Hujan Sepintas, Wilayah Kota Probolinggo Tetap Tergenang

Baca Juga

Demi Hadiri Haul Kiai Hasan Genggong, Pemuda ini Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer

Probolinggo,- Pesantren Zainul Hasan (PZH) Gengggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menggelar haul KH. Muhammad Hasan Genggong …