Baidhowi-Lailatul Duet Nakhodai IPNU-IPPNU Probolinggo

Probolinggo,- Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Probolinggo menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di kantor PC NU Kabupaten Probolinggo, Minggu (09/10/22).

Dalam konfercab yang ke XX-XXI ini, Muhammad Baidhowi terpilih sebagai Ketua PC IPNU. Sementara Lailatul Qomariyah sebagai Ketua PC IPPNU Kabupaten Probolinggo masa khidmat 2022-2024.

Muhammad Baidhowi selaku ketua PC IPNU terpilih mengusung visi terbentuknya kader IPNU yang unggul dan kolaboratif dengan berlandaskan nilai religius nasionalis.

Sedangkan misinya, ia ingin membentuk kader IPNU yang berwawasan global, bertindak profesional dan produktif dalam berkarya.

Sebelum jadi Ketua IPNU Kabupaten Probolinggo, Muhammad Baidhowi pernah aktif di Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN), Ikatan Satuan Generasi Berencana (Insan GenRe), PAC IPNU Leces dan terakhir menjabat sebagai Wakil ketua Dakwah PC IPNU Kabupaten Probolinggo.

Lailatul Qomariyah menyebut, langkah awal dalam kepengurusannya adalah membangun soliditas pengurus dan menciptakan pola komunikasi yang harmonis antara PC dan PAC.

“Terutama dalam pemilihan calon pengurus, baik dari pengalaman, kaderisasi dan keualitas. Disamping itu, kami juga akan membangun komunikasi intens dengan semua stakeholder yang ada,” ungkapnya.

Sebelum memimpin PC IPPNU Kabupaten Probolinggo, Lailatul Qomariyah pernah aktif sebagai sekretaris BEM Fakultas Ekonomi Universitas Panca Marga (UPM) sekaligus aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di kampus yang sama. Selain itu, ia menjabat sebagai ketua PAC IPPNU Leces.

Baik Muhammad Baidhowi dan Lailatul Qomariyah berharap, kedepan IPNU IPPNU Kabupaten Probolinggo bisa lebih maju dan menjadi kawah candradimuka bagi calon cendekiawan di Kabupaten Probolinggo. (*) 

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainullah FT

Baca Juga  Dari 29 Pendaftar, 18 Dapat Beasiswa Kuliah dari Baznas

Baca Juga

Diikuti Ratusan Pelajar se-Jawa Timur, Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa Berlangsung Meriah

Probolinggo,- Gelaran Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa (Exfesh) di lingkungan Pesantren Zainul Hasan (PZH) …