Polisi Kantongi Identitas Terduga Pelaku Pengirim Paket Misterius yang Racuni Wartawan

Pasuruan, – Kasus wartawan yang diduga keracunan teh dalam kemasan dari paket misterius beberapa waktu lalu, kini menemui titik terang. Satreskrim Polres Pasuruan telah mengantongi identitas pengirim paket misterius tersebut.

“Kami sudah mendapatkan titik terang, dimana kami sudah mendapatkan alat bukti berupa petunjuk melalui rekaman CCTV,” kata Kasat reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo, Kamis (8/9/2022).

Menurut Adhi, dari CCTV itu, pihaknya melihat jelas bahwa ada terduga pelaku yang melakukan aksi kejahatannya untuk mencelakai korban dengan mengirimkan paket yang dicurigai atau terindikasi paket yang diberikan kepada korban itu mengandung racun.

“Dari ciri-ciri orang tersebut, kami sudah mengantongi identitas pelaku dan nanti kita akan lakukan segera penangkapannya,” jelasnya.

Meskipun begitu, hingga kini pihaknya belum mengetahui pasti jenis racun yang berada di dalam tubuh M Sukron Adim (31). Pasalnya, hasil pemeriksaan laboratorium forensik Polda Jatim terhadap isi kandungan minuman teh botol tersebut belum keluar.

“Nanti kalau hasil labfor keluar kami sampaikan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sukron Adim, warga Desa Tambakan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, kondisinya kritis setelah meminum teh kemasan botol dari bungkusan paket misterius yang diterimanya.

Paket misterius itu diterima korban dari seorang kurir yang memakai sepeda motor dan berjaket ojek online pada Minggu (28/8/2022) sekira pukul 08.09 WIB. Paket itu bertuliskan dua perusahaan media lokal yang berbeda.

Setelah meminum teh, tak beselang lama Adim mengeluh dadanya berdebar dan kepalanya pusing. Oleh keluarga, ia dibawa ke mantri kesehatan didekat rumahnya sebelum akhirnya dibawa ke RSI Masyitoh Bangil lalu dirujuk ke RSSA Malang. Kondisi Adim membaik setelah 5 hari tak sadarkn diri. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Angkut Solar 8 Ribu Liter, Truk Tangki ini Terbakar di Tol Kejapanan

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …