BOLOS: Satu dari belasan siswa bolos di Kota Pasuruan edarkan okerbaya. (foto: Moh. Rois)

Terbukti Edarkan Pil Setan, Satu Siswa Bolos Diserahkan ke Polisi

Pasuruan,- Terjerat kasus dugaan jual beli obat keras, satu dari 12 siswa yang bola sekolah yang digrebek di sebuah warung di lahan dekat musholla di Jambangan 2, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan pada Senin (6/2/2023) kemarin, dilipahkan ke Satrekoba Polres Pasuruan Kota. Sementara 11 siswa lain diberlakukan wajib lapor ke Polsek Purworejo selama satu minggu.

Kapolsek Purworejo, Kompol Endy Purwanto mengatakan, satu siswa itu merupakan siswa SMK berinisial Z (18) asal Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Terungkap dugaan kasus jual beli obat keras ini setelah polisi meriksa dua siswa yang kabur saat dilakukan penggrebekan kemarin. Dua siswa tersebut mengaku diduga membeli pil obat keras dari siswa berinisial Z.

“Dua siswa ini menyerahkan diri diri ke Polsek Purworejo, pada kemarin sore. Mereka mengaku kalau membeli obat keras ke salah satu siswa inisial Z,” kata Endy, Selasa (7/2/2023).

Berdasarkan pengakuan dari dua siswa tersebut, Polsek Purworejo langsung melimpahkan kasus tersebut ke Satreskoba untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Sedangkan siswa yang tidak terlibat kita bina. Kita sepakat dengan orang tua dan guru bahwa siswa tersebut setiap pulang sekolah wajib datang ke polsek,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatreskoba Polres Pasuruan Kota, AKP Nanang membenarkan bahwa pihaknya telah menerima pelimpahan kasus satu orang siswa yang diduga menyalahgunakan pil obat keras.

Menurut Nanang, berdasarkan penyelidikan dipastikan bahwa pil yang dibawa oleh siswa tersebut merupakan obat keras jenis Thryhexypenidyl.

“Barang bukti dan terlapor sudah dilimpahkan ke kami.14 klip berisi 5 butir itu berjenis thryhexypenidyl,” ujar Nanang.

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah pelajar di Kota Pasuruan digerebek saat bolos sekolah di sebuah warung di lahan dekat mushala di Jambangan 2, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Senin (6/2/2023) pagi.

Baca Juga  Curi Kabel di Purwosari, Warga Malang Dibekuk Polisi, Satu Buron

Dalam penggrebekan tersebut, petugas gabungan Satpol PP Kota Pasuruan dan Polsek Purworejo menemukan ratusan butir pil yang diduga pil koplo dan minuman keras (miras). (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …