Konter HP Dibobol Maling, Rp. 80 Juta Raib

PROBOLINGGO-PANTURA7.com. Sebuah konter handphone (HP) yang berlokasi di kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo Jawa Timur, dibobol kawanan pencuri, Jum’at (18/08/2017).

Konter yang berada persis di pinggir jalan raya Brigjen Katamso itu, dibobol pada bagian atap dan tembus pada bagian asbes dalam konter. Kawanan pencuri tergolong cerdik, karena juga merusak kamera CCTV yang ada dalam konter, guna menghilangkan barang bukti.

Didik, warga yang rumahnya bersebelahan dengan konter menceritakan, aksi kawanan pencuri itu awalnya diketahui oleh istrinya. Saat itu, istri Didik hendak keluar rumah untuk memperbaiki antena rumahnya yang rusak.

“Tahunya kalo jebol ya pagibitu, saat saya dan istri mau membetulkan antena televisi yang kurang baik. Melihat atap jebol, saya langsung hubungi pemilik konternya,” terang Didik.

Sementara pemilik konter, Rudianto menyebut bahwa akibat aksi pencurian ini pihaknya mengalami kerugiab material sebesar Rp. 80 juta, karena kehilangan 60 unit HP berbagai merk dan sejumlah uang tunai.

“Kerugiannya sekitar Rp. 80 juta, dan kalau melihat kerusakan konter sepertinya pelaku lebih dari satu orang mas. Saya sudah laporan ke polisi, mudah-mudahan bisa ditangkap pelakunya,” haral Rudi saat dikonfirmasi di konternya.

Kasus ini tengah didalami oleh Satreskrim Polresta Probolinggo, Tim Identifikasi langsung melakukan oleh TKP dengan mengumpulkan sejumlah bukti berupa bekas sidik jari pelaku serta mendalami bekad kerusakan atap konter. (fly/ela).

Baca Juga  Pulang Mondok, Remaja asal Ketapang Probolinggo Menghilang dan Tinggalkan Surat

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Kaboki di Pasuruan Terbakar, Satpam Ditangkap Polisi

Pasuruan,- Pusat oleh-oleh atau pabrik tas rajut Kaboki di Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, …