Membanggakan, Siswi SMK di Pasuruan Raih Juara Modeling Tingkat Nasional

Pasuruan, – Artika Eka Salsabilla, siswi SMKN 1 Kota Pasuruan Kelas XI menorehkan prestasi gemilang. Pelajar Jurusan Akuntansi Keuangan Lembaga ini menyabet 3 penghargaan sekaligus dalam ajang modeling tingkat nasional yang digelar di Semarang, awalnAgustus 2022 lalu.

Artika, bahkan meraih tiga piala sekaligus di ajang modeling itu. Meliputi Runner up 3 Miss Ultra Universe 2022, Top Model Miss Ultra Universe 2022 dan Piala Juara Favorit Miss Ultra Universe 2022.

Artika mengaku sangat bangga bisa mendapatkan 3 piala sekaligus dalam di ajang modeling. Lewat ajang ini, ia mengaku bisa menggali skill yang ia punya di bidang modelling.

“Saya merasa bangga dan tidak menyangka bisa meraih tiga juara sekaligus di ajang Miss Ultra Universe 2022 ini,” kata Artika, Rabu (7/9/22).

Untuk persiapan mengikuti ajang ini, Artika mengaku hanya melakukan persiapan kurang lebih satu bulan. Bahkan untuk mengikuti lomba ini, Artika menggunakan biaya mandiri dukungan dari keluarganya.

Namun berkat tekad dan kecintaannya dengan dunia modelling, dia mampu membuktikan bahwa dirinya layak menjadi juara.

“Persiapan mengikuti lomba ini kurang lebih satu bulan, dimentori one star management,” papar dia.

Dijelaskan Artika, dalam ajang Miss Ultra Universe 2022 ini, Atika mengenakan gaun modern dengan konsep batik tradisional Indonesia. Dia didukung oleh sejumlah desainer kenamaan di Pasuruan.

“Dalam ajang ini ada tiga baju yang dipersiapkan, yaitu Evening Gown, Cocktail, dan Off Shoulder. Untuk konsepnya sendiri baju gaun malam,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Pasuruan, Akmad Sigit Suyani mengatakan, pihak sekolah sangat mengapresiasi prestasi dari siswinya di bidang modelling.

Sekolah bahkan terkejut mendapat kabar bahwa Artika mendapat tiga juara sekaligus di ajang Miss Ultra Universe 2022. Sebab di SMKN 1 Kota Pasuruan yang tidak memiliki jurusan tata busana mampu memiliki siswi berprestasi di bidang modeling.

Baca Juga  Serunya Anak-anak Desa di Krejengan, Belajar Sambil Menikmati Alam

“Untuk modeling ini prestasi pertama,” kata Sigit.

Sigit mengaku awalnya pihak sekolah tidak tahu kalau Artika mengikuti modeling tingkat nasional di Semarang. Pihak sekolah tau setelah Artika menjadi juara.

“Semoga bisa jadi contoh bagi siswa lain agar mengaktualisasikan dirinya sesuai bakat dan minat, ” pungkasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Diikuti Ratusan Pelajar se-Jawa Timur, Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa Berlangsung Meriah

Probolinggo,- Gelaran Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa (Exfesh) di lingkungan Pesantren Zainul Hasan (PZH) …