Sisihkan Ribuan Peserta, Santriwati Ponpes Genggong Juara 1 Lomba Da’i/da’iyah se-Jatim

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Prestasi emas ditorehkan oleh Shafira Munawarah Dahlan (16), santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Santriwati ini berhasil menjadi juara 1 lomba da’i/da’iyah yang gelar oleh Polda Jatim.

Dalam perjalanannya menjadi jawara, Shafira menyisihkan ribuan peserta dari 3.000 Ponpes se-Jatim. Lomba yang pertama kali diselenggarakan oleh Polda Jatim itu bertujuan untuk mencari dai/daiyah berbakat, yang nantinya bisa diandalkan dalam berdakwah memerangi narkoba.

“Saya sangat berterima kasih kepada Allah SWT, dan seluruh pihak yang telah membantu. Kemenangan ini tak lain karena dukungan orang tua, guru di pesantren dan sekolah sehingga bisa juara. Saya juga berterima kasih kepada Kapolres dan Kapolda,” tutur Shafira, Selasa (27/3/2018).

Atas prestasinya, siswi kelas X MA. Zainul Hasan ini berhak memperoleh uang pembinaan, tropi, sertifikat penghargaan serta sebuah sepeda motor. Penyerahan hadiah dilakukan oleh AKBP Syamsul Makkali dari Polda Jatim ditemani Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad di halaman Mapolres, Senin kemarin.

Proses penyerahan hadiah kepada Shafira oleh Kapolres Probolingo, AKBP Fadly Samad. (maf)

“Hadiah sepeda motor kami berikan kepada sekolah, uangnya diambil saya. Itu sudah ketentuan dari Kapolda, bahwa hadiah berupa sepeda motor diperuntukan bagi sekolah dan uangnya kepada pemenang,” jelas putri dari M. Ali Dahlan, warga Desa Sidopekso, Kecamatan Kraksaan ini.

Secara terpisah, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengatakan, prestasi Shafira merupakan kebangaan bagi Kabupaten Probolinggo. Prestasi itu, tambah Kapolres, menunjukkan bahwa Kabupaten Probolinggo memiliki bakat-bakat luar biasa.

“Ini merupakan kebangaan tersendiri, semoga kedepan bisa menjadi penerus bangsa yang baik,” harap Kapolres Fadly saat dikonfirmasi. (*) 

 

 

Penulis : Moch. Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Soroti Terorisme, Gus Ipul : Cegah Bibit Terorisme Melalui Madin

Baca Juga

Top! Santri MTs. Zainul Hasan Genggong Kembali Raih Bronze Medal Olimpiade di Thailand

Probolinggo,- Prestasi emas kembali ditorehkan oleh santri MTs. Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. …