Pelabuhan Mayangan Dipercaya Bongkar Muat Bahan Gula Impor

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Beberapa hari terakhir pelabuhan internasional Mayangan kota Probolinggo, Jawa Timur, Kedatangan kapal besar asal luar negeri. Kapal yang diketahui asal Thailand itu, Membawa Gula impor milik Pihak PT Delta Artha Bahari Nusantara (DABN), Cabang Probolinggo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun PANTURA7.com, Di areal lokasi bongkar muat barang angkutan kapal pelabuhan Mayangan. Gula yang diimpor merupakan Raw Sugar, Atau bahan baku gula.

Bahan baku gula impor itu, Dibawa oleh Kapal Thailand bernama MV Izumo berbobot sekitar 20 ribu Ton. Kapal tersebut dilaporkan telah bersandar, Sejak Jumat siang pekan lalu (23/3) dengan membawa sebanyak 25 ton bahan baku gula .

Kepada PANTURA7.com, Kepala Cabang PT DABN Djumadi menyampaikan, Jika bahan baku gula impor itu merupakan pesanan PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) Ngopak Pasuruan. Pihaknya hanya dipercaya CJI untuk bongkar muat, Lantaran Pelabuhan di Mayangan sudah dianggap standart Internasional, Dan ini kali pertama kedatangan Kapal Internasional mengangkut Row Sugar .

“Kapal memuat bahan baku gula ini pesanan CJI Pasuruan, pertama kali bongkar muat di pelabuhan mayangan,” Ujar Mantan Pegawai PT Pelindo Surabaya ini, Selasa (27/03/2018).

Lanjut Djumadi menjelaskan, Selain berstandar international, Di pilihnya Pelabuhan Mayangan sebagai lokasi bongkar muat, Lantaran jarak yang lebih dekat ke CJI Pasuruan, Sehingga lebih mudah dalam pengawasan negara.

Sebagai informasi, Rencananya tiap bulan ada sekitar 12 kapal, yang secara maraton akan mampir ke kota Probolinggo, dengan membawa 30 ton Raw sugar. Sementara target selesainya, Akan berakhir pada Desember mendatang.

Sampai saat ini, Bongkar muat yang sudah dikerjakan sekitar 70%, Dan tersisa 30% belum diturunkan dari kapal pertama ini. (*)

 

Baca Juga  Damkar Kota Probolinggo Berbagi Tips Cegah Kebakaran Rumah Saat Mudik, Ini Uraiannya 

 

Penulis :Rahmad Soleh

Editor : Zulkifly

Baca Juga

Ada Dugaan Penambangan Ilegal, DLH Kab. Pasuruan Datangi Kawasan Pacuan Kuda Kejayan

Pasuruan,- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan bersama Satpol PP setempat melakukan pemeriksaan dugaan penambangan …