Tak Hanya di Bromo, ‘Sunset’ di Pulau Giliketapang Juga Memikat

Probolinggo – Tak hanya Gunung Bromo yang memiliki daya tarik bagi wisatawan yang ingin menyaksikan momen matahari terbit (sunrise) dan matahari tenggelam (sunset). Namun di pantai Giliketapang, sunrise dan sanset juga tidak kalah memukau untuk dinikmati.

Anda tertarik? Silakan datang ke pulau nelayan itu dengan menaiki kapal dari pelabuhan di Probolinggo.

Berjarak sekitar empat mil dari Pelabuhan Tanjung Tembaga, perjalanan menuju Pukau Giliketapang menyajikan pemandangan yang indah dengan air laut yang berwarna biru. Setibanya di Pulau Giliketapang, pasir putih bak menyambut kedatangan wisatawan.

Jelang sore hari tiba, matahari mulai terbenam di ufuk barat. Pemandangan begitu bagus, di mana hamparan pasir putih, diiringi cahaya matahari yang perlahan tenggelam.

Momen inilah yang membuat pengunjung yang enggan melewatkannya untuk dinikmati, maupun di abadikan dengan menggunakan kamera ponsel, maupun kamera digital.

Menikmati sunset di GilikKetapang saat musim kemarau seperti ini merupakan waktu yang pas. Karena tidak ada awan yang menghalangi proses matahari tenggelam.

Salah satu pengunjung asal Surabaya, Mustofa Amal mengatakan, selain wisata bawah airnya, Pulau Giliketapang juga memiliki pemandangan sunset yang cukup indah untuk dinikmati. Panorama itu bisa dinikmati wisatawan sambil duduk lesehan di pasir putih di ujung barat Pulau Giliketapang.

“Sunset di Pulau Giliketapang saat sore hari ini tidak kalah cantik dari Gunung Bromo, maupun pantai di Bali. Selain itu, didukung dengan cuaca yang cerah, sehingga melihat sunset di Pulau Giliketapang dijamin puas,” ujarnya.

Tak hanya pengunjung, warga sekitar, bernama Nur Jaelani juga tak melewatkan sunset di sore hari. Selain pemandangan yang indah, ia menikmati sunset dengan dibarengi segelas kopi, sehingga menambah betah menyaksikan sang bagaskara tenggelam.

Baca Juga  Ada Bakso Daging Babi di Pakuniran, Polisi: Hoaks

“Tak hanya pengunjung, banyak warga sekitar yang selalu menikmati keindahan sunset di sore hari ini, baik sekadar berjalan-jalan dengan keluarga, maupun berkumpul dengan teman untuk menikmati sunset,” ujarnya.(*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …