Video Mesum Anggota DPRD Viral, PKB Pecat Kadernya

Pasuruan,- Video mesum berdurasi 10 detik beredar luas di Kabupaten Pasuruan sejak 3 hari terakhir. Video tak senonoh itu diduga dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Pasuruan.

Wakil rakyat bejat itu disinyalir berasal dari Fraksi PKB inisial IY. Video diduga direkam di sebuah kamar hotel saat IY kunjungan kerja di luar daerah.

DPC PKB Kabupaten Pasuruan mengaku sudau melaporkan hal itu ke DPP PKB. Hasilnya, IY diputuskan dipecat dari keanggotaan partai.

“DPP kemarin menghubungi kami, keputusannya yang bersangkutan diberhentikan dari PKB, keanggotaannya dicabut. Saat ini kami masih belum menerima surat resminya dari DPP,” kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.

Atas keputusan itu, menurut Sudiono, DPC PKB Kabupaten Pasuruan akan segera menyampaikannya ke DPRD. Harapannya, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Pasuruan segera mengambil sikap.

“DPC akan memproses dan menyampaikan ke DPRD Kabupaten Pasuruan supaya diproses lebih lanjut,” pungkas Dion.

Sementara itu, Saifullah Damanhuri, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Pasuruan mengaku, pihaknya masih akan melakukan rapat koordinasi terkait sanksi yang nantinya akan diberikan.

“Terkait sanksi kami akan melakukan rapat,” jelasnya. (*)

 

Editor: Efendi Muhamad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Kembangkan Aksi Persekusi Tiris, Polisi Tangkap 10 Warga Tlogosari

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …