Tepat 17 Agustus, Lahir 16 Bayi di Probolinggo

Probolinggo – Tanggal 17 Agustus merupakan momen bahagia bagi bangsa Indonesia karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan. Momen bahagia tersebut juga dirasakan 16 orangtua yang buah hatinya lahir bersamaan dengan HUT Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022) kemarin.

Ke-16 bayi tersebut lahir di Rumas Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Amanah, Kota Probolinggo. Kelahiran ke-16 bayi tersebut tidak direncanakan karena memang sang ibu sudah waktunya melahirkan. Dari 16 bayi yang lahir di RSIA di Jalan dr. Mohamad Saleh, 14 bayi merupakan rujukan dari bidan dan klinik.

Sebanyak delapan bayi berjenis kelamin laki-laki dan delapan lagi berjenis kelamin perempuan. Memang bayi yang lahir pada l 17 Agustus itu proses kelahiran dari 16 bayi tersebut melalui operasi caesar.

“Pada tanggal 17 Agustus yang bertepatan HUT RI, RSIA Amanah selalu mendapat amanah ibu bayi yang melahirkan buah hatinya. Selain itu, jumlah bayi yang lahir saat HUT RI selalu lebih dari 15 bayi, seperti tahun kemarin sebanyak 17 bayi lahir di sini,” ujar Direktur RSIA Amanah, dr Aminuddin SpOG.

Ke-16 bayi yang lahir ini, delapan di antaranya berasal dari Kabupaten Probolinggo, enam bayi asal Kota Probolinggo, dua bayi dari Pasuruan. Saat ini orangtua maupun bayinya dalam kondisi sehat.

“Nantinya 16 bayi ini kami berikan hadiah, serta foto cantik bayi sebagai bentuk apresiasi memperingati HUT ke-77 HUT Kemerdekaan RI,” katanya.

Sementara itu salah satu orangtua bayi asal Kecamatan Dringu, Roy Alex mengatakan, senang anaknya bisa lahir bertepatan HUT RI, 17 Agustus. Selain itu, kelahiran anaknya ini tidak dibuat-buat, melainkan Rabu pagi, ketuban istrinya mulai pecah, sehingga langsung dibawa ke RSIA Amanah.

Baca Juga  Nyepi, Wisata Gunung Bromo Ditutup Sehari

“Senang karena kelahiran anak saya ini pas saat HUT RI. Saya dan istri Nikmatul Laili, sudah mempersiapkan nama yang juga ada unsur kemerdekaan,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …