Upacara HUT Kemerdekaan, Pemkot Probolinggo Harap Ekonomi Bangkit

Probolinggo – Pemerintah Kota Probolinggo menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022). Pada upacara yang digelar di Alun – Alun Kota Probolinggo ini, Walikota Habib Hadi Zainal Abidin berharap seluruh elemen masyarakat bersatu untuk terus membangkitkan ekonomi usai pandemi Covid-19.

Pada upacara yang dimulai pukul 07.00 itu Habib Hadi menjadi inspektur upacara. Sedangkan Danramil Kapten CZI Lalu Fahrial menjadi komandan upacara.

Mike Irbawati, pegawai Bakesbangpol menjadi pembaca teks Proklamasi. Sedangkan Paskibraka berasal dari para pelajar pilihan di Kota Probolinggo.

Usai pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaan teks Proklamasi, walikota memberikan amanatnya selaku inspektur upacara. Dikatakan, dalam momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini Indonesia berada pada masa transisi dari pandemi ke endemi, di mana perekonomian mulai tumbuh membaik.

“Dari data yang dihimpun, pada periode tahun 2021-2022 Kota Probolinggo mengalami pertumbuhan ekonomi positif sebesar 4,06 persen. Selain itu, Kota Probolinggo berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 sehingga berada pada urutan 14 se-Jawa Timur dengan capaian vaksinasi 89,91 persen,” kata walikota.

Walikota berharap apa yang telah diraih Kota Probolinggo terus secara bersama dipertahankan. Selain itu, Pemkot Probolinggo akan terus mewujudkan kemaslahatan warganya.

“Salah satu bentuk perwujudan kemaslahatan yakni dengan adanya pembangunan rumah sakit baru Ar- Rozy. Yang mana, rumah sakit baru ini hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Probolinggo,” ujar Habib Hadi.

Selain dihadiri anggota Forkopimda Kota Probolinggo, upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI juga dihadiri perwakilan LVRI, FKUB, hingga driver Gojek. (adv)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Asah Keterampilan, 20 Penyandang Disabilitas Lumajang Digembleng Pelatihan Olah Makanan 

Baca Juga

Wali Kota Tandatangani Pemanfaatan BMD, Plaza Probolinggo Segera Difungsikan Kembali

Probolinggo,- Pemerintah Kota Probolinggo dan PT. Amco Jaya Tri Tunggal Pratama menandatangani kesepakatan pemanfaatan Barang …