Kejar Keutamaan Muharram, Komunitas Pemuda Mandiri Santuni Anak Yatim 

Dringu,- Menyantuni anak yatim menjadi salah satu amalan yang dianjurkan di bulan Muharram. Sebab Muharram sebagai bulan pembuka tahun Hijriah memang sangat istimewa dan mulia.

Sementara anak yatim adalah mereka yang sudah tidak memiliki ayah untuk mengasihi dan memberikannya nafkah. Oleh karenanya, bersedekah kepada anak yatim sangat dianjurkan dalam Islam.

Atas dasar itulah, komunitas pemuda yang tergabung dalam ‘Yayasan Pemuda Mandiri Probolinggo’, berinisiasi untuk menyantuni anak yatim. Mereka menyantuni anak yatim di 2 kecamatan, 12 Agustus 2022, kemarin.

“Alhamdulillah dengan segala keterbatasan, kami akhirnya bisa memberikan santunan untuk anak yatim di Desa Tulupari, Kecamatan Tiris, dan di Desa Sumberpoh, Kecamatan Dringu,” kata Ketua Yayasan Pemuda Mandiri Probolinggo, Abu Thohir.

Dana santunan, menurut Abu Thohir, berasal dari patungan pengurus yayasan dan sebagian berasal dari donatur. Meski tak seberapa, namun ia berharap santunan itu bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup para yatim yang disantuni.

“Kebetulan yayasan kami bergerak di bidang sosial kemanusiaan dan keagamaan. Jadi kami merasa memiliki tanggung jawab moral untuk ikut membantu adik-adik kita yang kebetulan menjadi yatim,” paparnya.

Meski demikian, Thohir menambahkan, menyantuni anak yatim tentu tidak harus pada bulan Muharram saja. Sedekah bisa dilakukan kapan dan dimana pun sesuai dengan kemampuan.

“Namun pada saat bulan Muharram, segala amalan baik telah dijanjikan akan dilipatgandakan ganjarannya, begitu pula semua perbuatan buruk,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

 

 

Baca Juga  Jaga Stabilitas Harga, Kapolres dan Walikota Sidak Pasar

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …