Momentum Agustusan, Penjual Bambu Ketiban Berkah

Pasuruan,- Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022, penjual bambu di Kota Pasuruan, bak mendapat durian runtuh. Bambu dagangan pedagang laris manis diserbu pembeli.

Seperti yang disampaikan oleh Novia Yusrina (32), penjual bambu di Jalan Panglima Sudirman. Menurutnya dalam sehari ia mampu menjual 300 batang bambu.

“Alhamdulillah ramai mas, sehari bisa jika 100 batang bambu. Pas hari Minggu kemarin laku 300 bambu,” kata Novia, Selasa (2/8/2022) siang.

Novia mengatakan, harga bambu satu batang paling murah Rp10 ribu. Pembeli yang datang berasal dari kalangan sekolah, perorangan hingga instansi pemerintahan.

Novia mengaku, ia menjual bambu ini hanya saat momentum agustusan saja. Biasanya dia menjual kayu bangunan. Bambu yang dijual ini, ia dapat dari daerah Kecamatan Winongan.

“Bambu ini saya ngambilnya di daerah Winongan, sekali kirim bisa seribu batang, ini aja mau habis mau pesan lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Seniwati (49), warga Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan mengatakan, ia memilih membeli bambu di Novia lantaran harganya tidak terlalu mahal namun kualitasnya cukup bagus.

Selain itu, pada bulan Agustus di kampungnya diwajibkan untuk memasang bendera merah putih. Maka dari itu ia membeli bambu untuk ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

“Saya ini beli dua bambu, untuk pasang bendera di rumah. Karena di kampung saya diwajibkan memasang bendera,” jelasnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Konyol! Pria di Pasuruan Curi Motor untuk Kerja

Baca Juga

Beras Impor 8.200 Ton Tiba di Probolinggo, Dibongkar di Pelabuhan

Probolinggo,- Ribuan ton beras impor tiba di Dermaga II Terminal Umum, Pelabuhan Delta Artha Bahari …