Haji Muzammil Pimpin NU Kraksaan, Gantikan Kiai Shihab

Krejengan,- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, menggelar rapat pleno untuk memilih ketua baru, Sabtu (16/7/22). Rapat pleno digelar di Aula Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan.

Sekretaris PCNU Kota Kraksaan, Fauzan Hafidzi menjelaskan, rapat pleno untuk memilih ketua baru dilakukan mengingat Ketua PCNU Kota Kraksaan Periode 2020-2025, KH. Shihabudin Sholeh berhalangan tetap lantaran wafat, Selasa (5/7/22) lalu.

“Dengan berlandaskan AD/ART hasil muktamar ke-34 yang telah disahkan pada muktamar dan sudah diberlakukan, maka berdasarkan pasal 15 tentang PAW pasal 48, 49, dan 50, maka kami memberikan secara khusus kepada Rois Syuriah untuk memusyawarahkan siapa yang akan menjadi ketuan PCNU (Kota Kraksaan) masa akhidmat 2022-2025,” ucap Fauzan saat membacakan dasar hukum pemilihan ketua baru.

Selanjutnya, dalam rapat pleno yang dipimpin Rois Syuriah PCNU Kota Kraksaan, KH. Wasik Hannan itu, forum menyepakati H. Achmad Muzammil sebagai Ketua PCNU Kota Kraksaan periode 2022-2025 hasil Penggantian Antar Waktu (PAW).

Sebelum didapuk sebagai ketua, H. Achmad Muzammil menduduki Wakil Ketua PCNU Kota Kraksaan Bidang Perekonomian. Sementara posisi yang ditinggalkan Muzammil, digantikan H. Sugiyanto, yang sebelumnya menjabat Wakil Bendahara PCNU Kota Kraksaan.

“Saya tidak menyangka bakal mengemban amanah yang berat ini, tetapi saya super siap, karena ini demi kemaslahatan warga Nahdlatul Ulama” kata Muzammil usai terpilih.

Kedepan, menurut Muzammil, ia akan menata sejumlah program kerja dan kepengurusan yang selama ini tidak maksimal. “Terutama untuk lembaga atau banom yang tidak jalan, kita gerakkan lagi supaya ada gerakan,” janjinya.

“Di pengurus PC ini juga ada beberapa posisi yg kosong. Saya sebenarnya bersama almarhum (KH. Shihabudin Sholeh) sudah mendata, siapa-siapa yang bakal mengisi kekosongan dan siapa-siapa yang tidak aktif, ternyata saya yang harus mengembannya sekarang,” imbuh tokoh NU asal Desa Sumber Kembar, Kecamatan Pakuniran ini

Baca Juga  Curanmor Saat Sahur, Ponakan-Paman Asal Tiris Dihajar Massa dan Didor Polisi 

Selain Rois Syuriah, A’wan, Ketua Tanfidziyah, Wakil Ketua Tanfidziyah, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara, Wakil Bendahara, Mustasyar, pleno ini juga dihadiri unsur lembaga PCNU Kota Kraksaan, seperti Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) dan Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU).

Selain itu, Badan Otonom (Banom) NU di Kota Kraksaan seperti Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), GP Ansor hingga Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi), juga tampak hadir. (*)

 

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Rem Blong, Truk Tabrak Pikap dan Dua Motor, Satu Tewas

Probolinggo – Kecelakaan lalu lintas model “karambol” yang melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Raya …