Dua Bulan, Polresta Bekuk 28 Pelaku Didominasi Curanmor

Probolinggo – Satreskrim Polres Probolinggo Kota (Polresta) selama dua bulan terakhir berhasil membekuk 28 pelaku dari berbagai kasus. Dari jumlah tersebut, sebagian besar yang ditangkap merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Sebanyak 28 pelaku yang kami amankan dari hasil pengungkapan kasus mulai dari pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian hewan ternak (curwan), hingga curanmor. “Curanmor mendominasi kasus kejahatan semala dua bulan terakhir,” ujar Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal, Sabtu (16/7/2022).

Meski demikian, Satreskrim akan bersantai-santai. Sebab satuan dengan semboyan “Sidik Sakti Indera Waspada” ini terus melakukan penyelidikan khususnya pengembangan kasus terhadap pelaku yang sudah tertangkap.

Pasalnya, setiap pelaku ini hasil pengembangannya berbeda, atau memiliki catatan kriminal yang berbeda. Ada pelaku yang beraksi di beberapa TKP, hingga pelaku yang melakukan aksi kriminal berbeda, misalkan curanmor dan curawan, serta pelaku yang beraksi dan bergabung di dua kelompok yang berbeda.

“Untuk membantu tugas dari petugas maka, kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati, serta selalu mengamankan barang berharga baik di rumah maupun di luar. Jika keluar malam dengan menggunakan motor, hindari lokasi-lokasi rawan,” imbuh mantan Kasat Reskrim Polres Bondowoso ini. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Motor Pengusaha Pertanian di Wonoasih Digondol Komplotan Pencuri

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …