Tahun Ajaran Baru, Toko Seragam Ketiban Berkah

Pasuruan,- Penjual seragam sekolah di Kota Pasuruan, bak dapat durian runtuh memasuki tahun ajaran baru kali ini. Seperti yang dialami sejumlah toko penyedia seragam sekolah di Jalan Erlangga, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo.

Nampak puluhan emak-emak wali murid sedang memilih seragam sekolah baru untuk anaknya di toko tersebut. Mulai dari seragam TK, merah putih SD, pramuka SD hingga seragam SMP.

Salah seorang wali murid, Erlin mengakui, ia ke toko seragam untuk membeli beberapa setel seragam sekolah guna menyambut datangnya tahun ajaran baru, yang rencananya akan dimulai pekan depan.

“Saya beli seragam pramuka, batik, putih-putih sama merah putih untuk anak saya yang baru masuk sekolah,” kata Erlin, Kamis (14/7/22).

Sementara itu, salah seorang pemilik toko seragam, Iin Sunaifa menyebut, sejak beberapa hari ini memang tokonya kebanjiran pembeli. Dalam sepekan ini saja, sudah 1000 setel lebih seragam yang terjual.

“Sehari itu bisa laku 100 setel lebih seragam,” kata Iin kepada wartawan.

Harga jual seragam baru di tokonya, menurut Iin, cukup bervariasi tergantung jenis. Mulai Rp100 ribu hingga Rp120 per setelnya.

Ditambahkan Iin, penjualan seragam tahun ajaran baru 2022-2023 ini meningkat 50 hingga 70 persen lebih ramai dibanding tahun sebelumnya.

“Penjualan lebih ramai tahun ini. Mungkin karena saat ini pelajar sudah 100 persen menjalani sekolah tatap muka,” ujar dia. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  PPKM Darurat, Harga Cabai Rawit Melonjak

Baca Juga

Harga Beras dan Gabah Jomplang Banget! Petani Lumajang Salahkan Beras Impor

Lumajang,- Harga beras premium di Kabupaten Lumajang kini mencapai Rp15.000 ribu per kilogram (kg). Ironisnya, …