Pelaku Curanmor Dihajar Massa di Kanigaran

Probolinggo – Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dihajar massa, Selasa siang (12/7/2022). Pelaku tertangkap warga setelah mencuri motor milik warga Jalan Abdul Hamid, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Saat digeledah, pada tubuh pelaku yang sudah babak belut ditemukan kunci T dan sebuah pistol.

Penangkapan bermula saat pelaku bersama sejumlah temannya mencuri motor Honda Beat Nopol N 6626 QB, milik Falina (17), warga Kedopok, yang diparkir di samping koperasi di Jalan Abdul Hamid.

Saat hendak membawa kabur motor curian, pelaku yang kabur ke arah selatan kepergok warga. Ia dikejar warga dan tertangkap basah.

Pelarian pelaku berakhir tepat di depan makam umum Jrebeng Lor. Sempat dihajar warga, pelaku kemudian diamankan di dalam toko.

“Sebelumnya pelaku kabur dari arah utara dengan membawa motor curian dan dikejar warga. Pelaku akhirnya tertangkap persis di depan makam. Saat digeledah, ia bawa kunci T dan barang seperti pistol,” ujar Hari Santoso, warga sekitar.

Sebelum dievakuasi, pelaku yang sudah babak belur dihajar masa ini digeledah petugas.

Karena warga yang berkumpul semakin banyak, petugas kemudian membawa pelaku ke Mapolresta Probolinggo. Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku diketahui bernama Joko Handoko (29), warga Lumajang.

Pemilik motor, Falina mengatakan, motornya diparkir di halaman samping. Saat pencurian terjadi, ia sedang menghidupkan AC kantor, namun pelaku mengambil motornya. Aksi pencuri sempat dipergoki pengurus koperasi lainnya.

“Pelaku ini berjumlah dua orang. Saat itu kebetulan saya sedang menghidupkan AC. Tidak seberapa lama, atasan koperasi tempat saya magang berteriak maling, dan saya keluar. Dua pelaku berhasil membawa kabur motor milik saya,” ujarnya.

Sementara, terkait hal ini, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah membenarkan kejadian pelaku curanmor dimassa. Dikatakan setelah mendapat laporan, petugas kemudian mendatangi TKP, dan membawa pelaku ke Mapolresta Probolinggo.

Baca Juga  Pelajar SMP di Lumajang Salat Ghaib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

“Setelah mendatangi TKP, petugas kemudian membawa pelaku curanmor ke Mapolresta Probolinggo, dan untuk pistol yang dibawa pelaku, sedang kami periksa,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …