Curi Motor Saat Hajatan, Pelaku Dihajar Massa

Probolinggo – Polsek Tongas mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) saat acara hajatan (khitanan), Dusun Gunungtugel, Desa Curahtulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Senin (11/7/2022). Pelaku yang tepergok saat mengambil motor milik warga, sempat dihajar massa.

Dikonfirmasi Selasa (12/7/22), pemilik motor, Yanto, warga Dusun Gunungtugel dengan mengendarai motornya Yamaha Vega-R Nopol N 1104 DJ, datang melihat acara drumband di acara khitanan dekat rumahnya.

“Setelah motor saya parkir, saya berdiri tidak jauh dari motor tersebut sambil menunggu istri yang masuk untuk melihat drumband. Tak beberapa lama, seorang duduk di atas motor. Kemudian setelah saya liat, orang tersebut menuntun motor saya,” ujarnya.

Melihat motor miliknya digondol, pemilik mengejar dan meneriaki pelaku. Mendengar teriakan pemilik, warga yang berada di sekitar beramai-ramai menangkap pelaku. Sebagian warga melayangkan bogem ke tubuh pelaku.

“Saat kepergok, pelaku ini kedapatan membawa kabur motor saya, yang juga dikuatkan dengan kunci T. Setelah diamankan, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tongas,” imbuh Yanto.

Petugas dari Polsek Tongas yang datang usai mendapat laporan langsung menggelandang pelaku ke Mapolsek Tongas. Juga diamankan barang bukti yakni motor korban, dan sebuah kunci T yang dipergunakan pelaku.

Kapolsek Tongas, Iptu Suyanto membenarkan telah terjadi curanmor di Gunungtugel. Pelaku bisa diamankan warga saat hendak membawa kabur motor.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Tongas. Saat ini kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Warga Terdampak Tambang di Gempol Menolak Relokasi

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …