Rumah Terbakar, Kakek di Gending Tewas Terpanggang

Gending,- Malang menimpa Subur Sutikno (54), warga Dusun Kebon, Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Ia tewas terpanggang saat rumahnya terbakar, Sabtu (9/7/22) dinihari.

Diketahui korban bernama Nasib nahas dialami korban yang tewas karena teebakar api dan tertimbun reruntuhan bangunan rumahnya.

Kapolres Probilinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Polres Porbolinggo Bripka Mukhtar Yuliharto mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

Tanpa diduga sebelumnya, api tetiba membakar rumah semi permanen milik pria lanjut usia (lansia) itu. Warga yang mengetahui kejadian itu, berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Sebagian warga, melaporkan kebakaran tersebut ke Polsek Gending dan Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

“Petugas (Polsek Gending) langsung bergegas menuju lokasi kejadian bersama warga dan memadamkan kebakaran tersebut. Saat petugas masuk ke dalam rumah, ditemukan korban telah meninggal dunia,” kata Mukhtar.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang tertidur pulas. Ia akhirnya tak mampu menyelamatkan diri setelah terjebak di dalam rumah dan terkurung kobaran api yang terus membesar.

“Korban meninggal dalam posisi luka bakar dan tertimbun oleh reruntuhan genteng dan kayu balok. Selanjutnya jasad korban dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” Mukhtar menambahkan.

Mukhtar menyebut, berdasarkan hasil identifikasi dan olah tempat kejadian perkara, diduga kuat musibah itu terjadi lantaran ada obat nyamuk bakar yang menyala lalu mengenai kasur korban.

“Api cepat membesar karena rumah korban dindingnya terbuat dari bambu serta adanya tabung gas di dapur korban,” pungkas Mukhtar. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Antar Anak Sekolah, Pulang Warung Terbakar

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …